H. Engga Dewata Mantan Wakil Bupati OKI Tutup Usia

H. Engga Dewata Mantan Wakil Bupati OKI Tutup Usia

Mantan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2009-2014, H. Engga Dewata Zainal, S.Sos., tutup usia pada Rabu, 7 Agustus 2024.--

H. Engga Dewata Zainal memiliki riwayat karier yang panjang dan beragam. Sebelum terjun ke dunia politik, beliau memulai kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI. Selain itu, beliau juga menggeluti dunia wiraswasta.

Karier politiknya dimulai dari Partai Golkar, di mana beliau terpilih sebagai Ketua DPRD Kabupaten OKI untuk periode 2004-2009.

Setelah itu, beliau melangkah ke eksekutif dan terpilih sebagai Wakil Bupati OKI periode 2009-2014, mendampingi Ir. H. Ishak Mekki, MM.

BACA JUGA:Rayakan HUT Pengayoman ke-79, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Donor Darah untuk Kepedulian Sosial

BACA JUGA:Rakernis Ditjen PTPP: Menteri AHY Tekankan Vitalnya Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Nasional

Selain kiprahnya di dunia politik, H. Engga Dewata Zainal juga dikenal aktif di berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan.

Beliau berperan sebagai penasehat, pembina, mentor, dan motivator dalam berbagai kegiatan sosial, bahkan hingga akhir hayatnya.

Kepergiannya di usia 72 tahun meninggalkan empat orang anak dan tujuh orang cucu, serta kenangan akan sosok yang berperan besar dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKI.

Penghormatan terakhir yang diberikan kepada almarhum dengan prosesi pemakaman secara kedinasan merupakan bentuk pengakuan atas segala dedikasi dan pengabdiannya.

Sosok H. Engga Dewata Zainal akan selalu dikenang sebagai putra terbaik Kabupaten OKI yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi kemajuan daerahnya. Semoga amal baik beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: