Pj Gubernur Elen Setiadi Beri Motivasi untuk Ribuan Maba Unsri 2024, Ini Pesannya

Pj Gubernur Elen Setiadi Beri Motivasi untuk Ribuan Maba Unsri 2024, Ini Pesannya

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi beri pesan untuk Maba Unsri 2024--

Dia memberikan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel  bulan Februari 2024, penyerapan tenaga kerja sebanyak 3,55 juta orang sepanjang periode Februari 2023-Februari 2024.

Melihat data  tersebut, Elen berharap para lulusan Unsri mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan mampu menekan angka pengangguran di Sumsel bahkan Indonesia.

"Jangan lagi kita terpaku pada pekerjaan kantoran, saat ini sektor pertanian menjadi penyerap tenaga kerja terbesar di Indonesia. Karena itu kita berharap kalian-kalian yang ada disini bisa masuk di angka penyerapan tenaga kerja bukan di angka pengangguran," harapnya.

Peran para dosen dan tenaga pendidik dalam mengarahkan anak didiknya lanjut dia, sangat berpengaruh. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Dorong BPJS Ketenagakerjaan Fokus Berikan Jaminan Perlindungan Bagi Pekerja

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi: Inflasi Sumsel Masih Terkendali di Juli 2024

"Peran bapak-ibu juga sangat diperlukan dalam hal ini, Insya Allah jika pertumbuhan ekonomi di Indonesia tetap stabil makin baik juga angka penyerapan tenaga kerja," tandasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Dr Taufiq Marwa, SE MSi mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Sumsel dan jajaran P yang telah menyempatkan hadir dalam PKKMB Unsri 2024.

"Terimakasih kepada Pak Gubernur dan jajaran yang telah hadir,  kami harap kehadiran bapak dan ibu disini menjadi penyemangat bagi adik-adik mahasiswa baru di Unsri," ungkapnya.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unsri 2024 kali ini ditandai dengan Pemasangan Almamater secara simbolis oleh Rektor Unsri.

BACA JUGA:Peringati HLHS 2024, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Kampanyekan Pentingnya Kelestarian Lingkungan Hidup

BACA JUGA:Fortuner yang Terjun ke Sungai Lubai Muara Enim Ternyata Rombongan Walpri Pj Gubernur Sumsel

Menyaksikan Video Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Penyerahan Cinderamata Rektor kepada Pj Gubernur Sumsel serta Penyerahan Rekor MURI dengan Tajuk Ecobrick kepada Civitas Akademika Universitas Sriwijaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: