Sa'ad bin Abi Waqqash Sahabat Rasulullah SAW Orang Ketujuh Memeluk Islam, Penakluk Persia

Sa'ad bin Abi Waqqash Sahabat Rasulullah SAW Orang Ketujuh Memeluk Islam, Penakluk Persia

Sa'ad bin Abi Waqqash Sahabat Rasulullah SAW Orang Ketujuh Memeluk Islam, Penakluk Persia--

BACA JUGA:Geger! Alquran Tulis Tangan yang Dibuat Saat Nabi Muhammad SAW Masih Hidup Ditemukan, Begini Bentuk Aslinya

Salah satu peninggalan dakwahnya adalah Masjid Huaisheng, juga dikenal sebagai Masjid Sa'ad bin Abi Waqqash, yang terletak di Provinsi Guangzhou. Masjid ini menjadi salah satu masjid tertua yang ada di Cina.

Setelah kunjungan Sa'ad bin Abi Waqqash ke Tiongkok, dakwah Islam terus berkembang di wilayah tersebut. Jadi Sa'ad tidak hanya berperan dalam penaklukkan Persia, tetapi juga merambah ke dataran China. 

Selain itu, Masjid Huaisheng, yang didirikan oleh Sa'ad di Guangzhou, menjadi salah satu tonggak sejarah Islam di Cina. Masjid ini telah berusia lebih dari 1300 tahun dan masih berdiri di jalan Ta Lu Guang.

Kisah Sa'ad bin Abi Waqqash menginspirasi banyak orang dan menunjukkan dedikasinya dalam menyebarkan agama Islam hingga ke wilayah yang jauh.

BACA JUGA:Begini Kisah Tentang Buraq, Kendaraan Setia Menemani Nabi Muhammad SAW Saat Isra Mi'raj

BACA JUGA:Sebelum Mesir Dibebaskan, Nabi Muhammad SAW Beri Isyarat Pada Umat Islam di Awal Ramadhan 20 Hijriyah

Semoga keteladanan dan jiwa pemberani dalam menyebarkan agama Islam oleh Sa'ad bin Abi Waqqash juga turut diteladani oleh kita semua khususnya kaum muslimin.

Dan semoga informasi diatas juga dapat menambah wawasan serta ketaatan kita kepada Allah SWT sekaligus meneladani sifat sahabat-sahabat Nabi Muhammad SAW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: