Kemenkumham Sumsel Perkuat Kualitas Pelayanan dengan Pengawasan Internal Sarana Prasarana Keimigrasian

Kemenkumham Sumsel Perkuat Kualitas Pelayanan dengan Pengawasan Internal Sarana Prasarana Keimigrasian

Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan melaksanakan pengawasan internal terhadap sarana dan prasarana di --

MUARA ENIM, SUMEKS.CODivisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan melaksanakan pengawasan internal terhadap sarana dan prasarana di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim. Pengawasan ini dilaksanakan pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri, melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap fasilitas yang ada di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa sarana dan prasarana kantor tersebut memenuhi standar yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pengawasan ini mencakup pemeriksaan ruang pelayanan keimigrasian, pengelolaan dan pengamanan Barang Milik Negara (BMN), serta sarana pendukung operasional.

BACA JUGA:Charma Afriyanto: Representatif PDIP yang Konsisten Memperjuangkan Kepentingan Rakyat

BACA JUGA:Live, Megawati CS Hadapi Lawan Berat Tuan Rumah Vietnam di SEA V League 2024, Usai Kalah dari Thailand

Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua aspek fasilitas memenuhi standar operasional yang ditetapkan, serta mendukung efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

"Pengawasan internal ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan pelayanan keimigrasian yang optimal kepada Masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa setiap kantor imigrasi di wilayah Sumatera Selatan memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung kinerja petugas kami," ujar Muhamad Novyandri.

Hasil pengawasan menunjukkan bahwa secara umum, sarana dan prasarana di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim sudah terpenuhi dengan baik.

Ini mencerminkan upaya yang efektif dalam memastikan bahwa fasilitas kantor berfungsi dengan optimal untuk mendukung pelayanan publik.

BACA JUGA:BRAVO! Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir Amankan 85 Butir Ekstasi dan 25.280 Gram Sabu dari 3 Tersangka

BACA JUGA:Perkuat Kewilayahan, Kapolda Sumsel Berangkatkan 170 Personel ke 17 Lokasi Rawan Karhutla

Namun, tim juga mengidentifikasi beberapa area yang memerlukan peningkatan, terutama pada Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

Penemuan ini akan menjadi fokus untuk perbaikan lebih lanjut guna memastikan bahwa seluruh aspek operasional di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dapat berfungsi secara optimal dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: