Bandara VVIP di IKN Tidak Digunakan HUT RI ke-79, Kenapa!

Bandara VVIP di IKN Tidak Digunakan HUT RI ke-79, Kenapa!

Bandara VVIP di IKN tidak digunakan HUT RI ke-79, kenapa. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Bandara VVIP di IKN Tidak Digunakan HUT RI ke-79, Kenapa! 

SUMEKS.CO - Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun ini yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) segala persiapan telah dimaksimalkan. 

Termasuk segala sesuatu pendukungnya. Pembangunan infrastruktur dan lainnya dikebut agar bisa difungsikan atau digunakan. 

Rupanya, untuk pembangunan bandara VVIP yang terus dikebut, dalam mendukung pelaksanaan upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024, dipastikan tidak digunakan atau dimanfaatkan

Padahal, bandara VVIP ini digadang-gadang akan dimanfaatkan menjelang upacara HUT RI ke-79 tahun ini. 

BACA JUGA:Pembangunan IKN Disebut Hanya Buang Anggaran, Dokter Tifa: Proyek Nggak Jelas & Penuh Kebohongan Jokowi

BACA JUGA:Emak-emak Tebar Buku Sekolah Di Depan Balai Kota Samarinda, Buku Tak Bisa Dipakai Adiknya Tak Bisa Pula Dijual

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja saat ditemui di Menara Bank Mega, Jakarta, dikutip berbagai sumber. 

"Enggak, kelihatannya belum itu, enggak kekejar kalau untuk 17 (Agustus) apalagi kita akan hentikan (konstruksi) tanggal 10 ya," ujar Endra.

Sebelumnya, Kementerian PUPR menargetkan landasan pacu bandara sepanjang 2.200 meter beres dibangun. Maka bisa dimanfaatkan untuk pendaratan pesawat presiden pada 17 Agustus 2024.

"Dimana kemarin masih sekitar 300-400 meter, tapi kan bisa masih ada waktu sampai tanggal 10, saya enggak tahu nanti berapa kemampuannya," jelasnya. 

BACA JUGA:Hotel Bintang 5 Pertama di IKN Resmi Beroperasi 17 Agustus, Ini Fasilitasnya!

BACA JUGA:Intip Ruangan Kerja Jokowi Ngantor di IKN, Ada Apa Saja!

Endra menyebut, pihaknya membocorkan alasan pembangunan Bandara IKN terkendala, yakni karena faktor cuaca. Sehingga pembangunan menjadi sedikit lambat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: