Garmin Venu 3 Vs Samsung Galaxy Watch 6, Smartwatch Mana Paling Canggih?

Garmin Venu 3 Vs Samsung Galaxy Watch 6, Smartwatch Mana Paling Canggih?

Memang sejak lama, Garmin dikenal dengan jam tangan olahraganya, bukan jam tangan pintarnya, tetapi Venu 3 terbaru ini memiliki layar OLED yang menawan dan mengesankan.--

SUMEKS.CO - Smartwatch mana yang paling canggih, diantara Garmin Venu 3 dan Samsung Galaxy Watch 6?. Samsung satu-satunya perusahaan yang konsisten membuat smartwatch Android. 

Tetapi pesaingnya Garmin Venu 3 dikenal dengan jam tangan olahraganya, kini menghadirkan Venu 3 sebagai kuda hitam.

Galaxy Watch 6, di sisi lain menandinginya dengan Android Wear OS 4, serta navigasi yang lebih intuitif dan tampilan jamnya terlihat lebih baik. Selain itu bezel yang dapat diputar pada model Classic sungguh luar biasa!

Namun perlu diingat, Galaxy Watch tidak dapat berfungsi dengan iPhone, sedangkan Customer dapat mengoperasikan smartwatch Garmin di Android dan iPhone.

BACA JUGA:Gizmo Watch 3 Adventure, Smartwatch yang Dirancang Khusus untuk Anak-anak Berusia 6 -11 Tahun

BACA JUGA:Withings ScanWatch Nova, Kombinasi Terbaik Antara Smartwatch dengan Jam Tangan Klasik


Samsung adalah satu-satunya perusahaan yang konsisten membuat smartwatch Android yang bagus, tetapi pesaing yang benar-benar kuat yakni Garmin Venu 3 telah muncul.--

Kemudian, dalam hal akurasi detak jantung, Garmin memiliki sensor Elevate Gen 5 baru yang menghadirkan berbagai peningkatan dengan lebih banyak lampu LED hijau dan lampu oranye baru, serta area permukaan sensor yang lebih besar untuk melacak detak jantung Anda dengan lebih baik.

Di sisi lain, Samsung Galaxy justru memiliki beberapa masalah dengan akurasi detak jantung. Pada latihan ringan di jalan dengan melakukan pull-up dan dip, detak jantung dapat terdeteksi jauh lebih tinggi daripada yang sebenarnya pada Galaxy Watch. 

Untuk aktivitas yang lebih berat, sulit untuk terlalu mengandalkan pembacaan Galaxy Watch, tetapi untuk aktivitas yang lebih lambat dan lebih santai, ia melakukannya dengan sangat baik.

BACA JUGA:Galaxy Watch Ultra: Arah Baru untuk Smartwatch Samsung yang Memiliki Desain dan Material Premium

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Polar Ignite 3 Serta Alasan Kenapa Smartwatch ini Whort-it untuk Dibeli?

Selanjutnya, Garmin juga memiliki dukungan untuk EKG, tetapi meskipun fitur tersebut sudah tersedia di Galaxy, Garmin akan segera mendapatkannya melalui pembaruan perangkat lunak.

Pembacaan lain seperti saturasi oksigen SpO2 tersedia di kedua jam tangan, tetapi satu metrik utama lainnya - HRV (variabilitas detak jantung) - tidak tersedia di Galaxy, sementara Garmin memilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: