MENDING MANA? Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy S24 Ultra, Ponsel Andalan Samsung Mana yang Harus Dibeli?

MENDING MANA? Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy S24 Ultra, Ponsel Andalan Samsung Mana yang Harus Dibeli?

Apakah Galaxy S24 Ultra merupakan pilihan yang aman dan logis, atau tahun 2024 ini adalah tahun terbaik untuk menggunakan ponsel yang dapat dilipat seperti Samsung Galaxy Z Fold 6? --

SUMEKS.CO - Apakah smartphone Samsung Galaxy S24 Ultra merupakan pilihan yang aman dan logis, atau Samsung Galaxy Z Fold 6? 

Ya, kedua ponsel ini bisa dibilang yang terbaik di kelasnya. Jadi meskipun secara teknis keduanya bukan pesaing langsung, tapi menarik untuk mencoba membandingkan keduanya.

Tentu saja, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy S24 Ultra memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam aspek desain. Yang satu bertujuan untuk menyempurnakan formula ponsel lipat Samsung, sementara yang lain merupakan lambang dan puncak dari evolusi ponsel terbaik.

Sebelum membandingkan ponsel andalan Samsung antara Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy S24 Ultra, terlebih dahulu perlu diketahui apa yang membuat Galaxy Z Fold 6 lebih baik dari perangkat Galaxy Fold Samsung sebelumnya? 

BACA JUGA:Oppo A3 Pro 5G, HP dengan Sensor Kamera Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 Inci 0.64um Piksel

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab S9 Ultra VS Samsung Galaxy Tab S9 Plus, Spesifikasi dan Fitur Serupa, Harga Jauh Berbeda!


Samsung Galaxy Z Fold 6 Vs Samsung Galaxy S24 Ultra --

Selain engsel yang diperkuat dan rangka yang jauh lebih ringan, Galaxy Z Fold 6 masih menggunakan Armor Aluminium dan kini memiliki desain yang lebih persegi. 

Mirip dengan Galaxy S24 Ultra, Galaxy Z Fold 6 meninggalkan desain yang sedikit melengkung dan menggunakan tepian yang datar, yang sejalan dengan tren desain saat ini. 

Lalu layar luarnya sedikit lebih lebar, sedangkan layar dalamnya lebih pendek tetapi lebih lebar, yang dapat meningkatkan ergonomi jika dibandingkan dengan Fold sebelumnya. 

Sayangnya, masih ada lipatan pada layar yang terlihat, meskipun Samsung tampaknya berusaha keras untuk mengatasinya. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Google Pixel 8 Pro Vs Samsung Galaxy S23 Ultra, Ungkap Fitur Unggulan

BACA JUGA:Garmin Venu 3 Vs Samsung Galaxy Watch 6, Smartwatch Mana Paling Canggih?

Ponsel lipat lain seperti OnePlus Open tidak memiliki lipatan yang begitu mencolok, jadi mungkin diperlukan pemikiran ulang yang lebih sederhana tentang mekanisme Galaxy Fold. Oh, dan dengan berat hanya 239gr, Galaxy Z Fold 6 adalah perangkat yang sangat ringan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: