MENDING MANA? Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy S24 Ultra, Ponsel Andalan Samsung Mana yang Harus Dibeli?

MENDING MANA? Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy S24 Ultra, Ponsel Andalan Samsung Mana yang Harus Dibeli?

Apakah Galaxy S24 Ultra merupakan pilihan yang aman dan logis, atau tahun 2024 ini adalah tahun terbaik untuk menggunakan ponsel yang dapat dilipat seperti Samsung Galaxy Z Fold 6? --

Sementara itu, Galaxy S24 Ultra sudah menggunakan bodi titanium, dengan desain hampir datar yang masih menggunakan sisi sedikit melengkung untuk meningkatkan ergonomi. 

Dan, tidak seperti ponsel lain, Galaxy S24 Ultra memiliki silo S-Pen, sehingga ponsel ini sudah dilengkapi stylus sejak awal, yang merupakan nilai jual utama. 

Galaxy Z Fold juga akan mendukung S Pen, tetapi Customer harus membelinya secara terpisah. Selain itu, Customer mungkin tidak akan dapat memasukkan stylus ke dalam bodi Galaxy Z Fold 6 , tetapi harus mendapatkan casing resmi yang sesuai.

BACA JUGA:MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Ultra VS Sony Xperia 1 VI, Pertandingan Sengit Ponsel Dengan Kamera Terbaik

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy F15 5G Tawarkan Kapasitas Baterai Besar 6000 mAh dan Performa Mumpuni

Galaxy S24 Ultra terlindungi sepenuhnya dari berbagai elemen berkat sertifikasi IP68. Meskipun ponsel lipat biasanya tidak memiliki spesifikasi antidebu, ponsel ini dapat terlindungi sepenuhnya dari air.

Hal itu terjadi pada Galaxy Z Fold 6 , yang memiliki peringkat IP48. Artinya, ponsel ini kedap air tetapi hanya tahan debu sampai batas tertentu. 

Galaxy Z Fold 6 memiliki layar AMOLED 7,6 inci dengan kecepatan refresh dinamis yang dapat beralih antara 1 dan 120Hz. 

Hal yang sama berlaku untuk layar luar, yang berukuran 6,3 inci. Meskipun menggunakan Ultra Thin Glass yang lebih tebal di atas layar bagian dalam, Galaxy Z Fold 6 masih memiliki lipatan yang terlihat.

BACA JUGA:Xiaomi Mix Fold 2, Adopsi Trend Ponsel Lipat Saingi Samsung Z Fold Series, Cek Harga dan Speknya!

BACA JUGA:Mending Pilih Mana? Samsung Galaxy Z Flip3 atau Galaxy Z Flip6, Dual Smartphone Spesial Edition Olimpiade

Sementara itu, Galaxy S24 Ultra hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci yang besar, dengan kecerahan maksimum yang tinggi dan sifat rendisi warna yang luar biasa. 

Tidak hanya itu, tetapi juga menggunakan Gorilla Glass Armor terbaru dari Corning, yang meningkatkan ketahanan gores dan jauh lebih sedikit memantulkan cahaya daripada solusi Gorilla Glass sebelumnya.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 secara global dan Galaxy Z Fold 6 mengikutinya. 

Dan mengingat betapa hebatnya kinerja Snapdragon 8 Gen 3 di dalam Galaxy S24 Ultra, kita memiliki ekspektasi yang sangat tinggi terhadap Galaxy Z Fold 6, baik dalam hal kinerja keseluruhan maupun efisiensi baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: