Tolak Tawaran Klub K-League, Shin Tae-yong Pilih Setia Bersama Indonesia

Tolak Tawaran Klub K-League, Shin Tae-yong Pilih Setia Bersama Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebut ia lebih pilih setia bersama skuad garuda dan tolak tawaran klub k-league--Dok:PSSI

Shin Tae-yong sendiri diketahui memiliki sejarah yang mengesankan, termasuk membawa timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018, sebuah kejutan besar yang dikenal sebagai Keajaiban Kazan.

Sejak mengambil alih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong telah mencatat berbagai prestasi, seperti membawa Indonesia mencapai babak knockout Piala Asia untuk pertama kalinya, lolos ke babak kualifikasi akhir Olimpiade Paris 2024, serta memimpin Indonesia ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Gol Tunggal Buffon Bawa Timnas Indonesia U-19 Tantang Thailand di Final ASEAN U-19 Championship 2024

BACA JUGA:Ayo Ganyang, Babak Pertama Timnas Indonesia v Malaysia Imbang, Semifinal ASEAN U-19 Championship 2024

Meski demikian, kesehatan Shin Tae-yong saat ini sedang menjadi perhatian. Ia harus menjalani operasi pleuritis selama enam jam dan dirawat di rumah sakit selama dua minggu.

Shin Tae-yong tidak memiliki waktu untuk beristirahat sejak Piala Asia U-23 hingga kualifikasi Piala Dunia.

Awalnya, dirinya mengira hanya mengalami batuk dan demam biasa saja, namun kondisinya kian memburuk dan harus segera dioperasi.

Meskipun dirawat di rumah sakit, Shin Tae-yong tetap mengikuti perkembangan sepak bola dunia dengan menonton semua pertandingan Euro 2024.

BACA JUGA:Ganda Putri Indonesia Kalah di Hari Pertama Babak Penyisihan Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Thailand Lolos ke Final, Timnas Indonesia Haram Remehkan Malaysia di ASEAN U-19 Championship 2024

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya untuk terus beradaptasi dan menjadi lebih baik dalam dunia sepak bola yang terus berkembang.

Shin Tae-yong menunjukkan kepedulian sosialnya dengan membuka ‘Shin Tae-yong Football Park’ dan menyumbangkan dana untuk kesejahteraan masyarakat di kampung halamannya.

Selain semua itu, Shin Tae-yong juga mengungkapkan kecintaannya pada sepak bola yang dimulai sejak ia berada di kelas tiga SD dan bagaimana sepak bola telah memberikan banyak hal dalam hidupnya.

Ia percaya bahwa masa depan yang cerah masih menantinya dan ia bertekad untuk melanjutkan kontribusi dalam dunia sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: