Viral, 2 Pria Lempar Batu ke Truk saat Melintas di Keramasan Kertapati, Kini Diburu Polisi

Viral, 2 Pria Lempar Batu ke Truk saat Melintas di Keramasan Kertapati, Kini Diburu Polisi

Aksi dua orang pemuda melakukan pengrusakan terhadap sebuah mobil truk pengangkut barang yang tengah melintas di kawasan Keramasan Kertapati.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah video viral mempertontonkan aksi dua orang pemuda berboncengan sepeda motor diduga melakukan pengrusakan terhadap sebuah mobil truk pengangkut barang yang tengah melintas di kawasan Keramasan Kertapati Kota Palembang.

Aksi kedua pemuda yang melakukan pengrusakan dengan melempari batu itu saat ini menjadi atensi dan tengah diburu petugas Unit Reskrim Polsek Kertapati tersebut.

Video viral seperti yang terlihat pada postingan akun Instagram @palembangtrending.id tersebut langsung direspon aparat penegak hukum yang dalam hal ini pihak kepolisian setelah banyak diperbincangkan oleh warganet.

Dihubungi SUMEKS.CO, Kapolsek Kertapati Iptu Angga Kurniawan mengatakan untuk pelakunya sudah terindentifikasi indentitasnya dan saat ini Opsnal Unit Reskrim Polsek Kertapati sedang melakukan pengejaran terhadap keduanya.

BACA JUGA:Sempat Viral di Medsos, Begini Penampakan 2 Pemalak Sopir Truk di Simpang Lampu Merah Macan Lindungan

BACA JUGA:Polisi Tangkap 3 Pemalak Sopir Truk yang Viral di Pematang Panggang OKI, 1 Masih Buron

"Anggota opsnal kita sudah melakukan proses penangkapan atau penggerebekan terhadap kedua pelaku namun yang bersangkutan berhasil lolos, kita tetap berusaha melakukan penyelidikan untuk menangkap keduanya lagi," ujar Kapolsek, Jumat 18 Juli 2024.

Di lokasi penangkapan tempat keduanya biasa nongkrong, lanjut Kapolsek anggota hanya berhasil menemukan sebuah senjata tajam yang diduga kerap dilakukan keduanya untuk melakukan pemalakan terhadap para sopir truk yang melintas di kawasan Keramasan Kertapati Palembang.

"Kejadiannya pada Rabu 17 Juli 2024 kemarin, dan baru viral hari ini setelah video rekaman korban sopir diposting ke media sosial. Salah satu terduga pelaku yang saat penangkapan berhasil kabur yakni berinsial A, kami akan mendalami kasus ini, doakan saja dalam waktu dekat pelakunya bisa segera kita tangkap," ujarnya.

Masih kata Kapolsek, untuk korbannya sedang dilakukan koordinasi agar mau membuat laporan ke polisi.

BACA JUGA:Miris! Anak Jadi Korban Pemalakan, Orang Tua Malah Dilaporkan ke Polisi, Kini Status Tersangka Menanti

BACA JUGA:Sempat Viral di Medsos, Pemalak Bertopeng Superhero di SU I Dibekuk di Bawah Ampera, Begini Tampangnya

"Korban sudah kami hubungi untuk melapor, kami juga sudah meminta KTP korban, untuk kendaraan korban belum diketahui jenis apa, namun yang pasti kendaraan pengakuan barang sejenis truk," katanya.

Sebelumnya, aksi pemalakan terhadap sopir truk di Simpang Lampu Merah Macan Lindungan, Kecamatan IB I Palembang terus saja terjadi. 

Terakhir, aksi pemalakan di Simpang Macan Lindungan dialami sopir truk yang belakangan diketahui bernama Rendra Saputra (27) pada Jumat 3 Mei 2024.

Video aksi pemalakan itu direkam kemudian viral di media sosial (medsos) dan membuat geram warganet termasuk pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Ogan Ilir Amankan 3 Orang Pengamen Diduga Lakukan Pemalakan di Exit Gerbang Tol Kramasan

BACA JUGA:Ancam Sopir Truk di Simpang Macan Lindungan, Begini Nasib Pemalak Berbatik Usai Diringkus Jatanras

Tak menunggu lama, dua dari tiga pelaku pemalkan berhasil diamankan Unit reskrim Polsek IB I Palembang. Kedua pelaku yakni Candra Irawan dan Junaidi.

Kedua tersangka Selasa 7 Mei 2024 dihadirkan dengan kondisi kepala plontos dalam rilis ungkap kasusnya di Mapolsek IB I Palembang yang dihadiri langsung Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono dan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah.

"Modus pelaku ini mengamen di jalanan dan Simpang Lampu Merah Macan Lindungan," ujar Kapolrestabes Palembang Harryo didampingi Kapolsek IB I Kompol Ginanjar Aliya Sukmana SIK.

Para pelaku ini merupakan remaja tanggung, namun satu pelaku yang bernama Reihan berhasil kabur dan saat ini masih diburu.

BACA JUGA:Pemalak Dibikin Spot Jantung Pak Sopir Truk, Dibawa Jalan-jalan dengan Kecepatan Tinggi Sampai Memohon Ampun!

BACA JUGA:Aksi Pemalak di Jalintim Palembang-Betung Marak, Sasar Truk Bermuatan Minyak Ilegal, Video Viral

 

"Pelaku yang DPO tersebut sudah sering melakukan pemalakan di daerah tersebut dan sudah mersahkan. Dan dua pelaku yang diamankan ini juga pernah dua kali ditangkap tetapi mengingat korban tidak mau melapor, jadi tidak dilanjutkan penyidikan tindak pidana, pelaku cuma dibina saja," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: