Hadiri MPLS di SDN 15 Martapura, Bunda Paud OKU Timur Tegaskan Calistung Bukan Lagi Syarat Masuk SD

Hadiri MPLS di SDN 15 Martapura, Bunda Paud OKU Timur Tegaskan Calistung Bukan Lagi Syarat Masuk SD

Bunda PAUD Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes menghadiri Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di SD Negeri 15 Martapura, Selasa 16 Juli 2024.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bunda PAUD Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes  menghadiri Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di SD Negeri 15 Martapura, Selasa 16 Juli 2024.

Kehadiran dr Sheila dalam kegiatan ini untuk memastikan bahwa proses penerimaan siswa-siswi baru telah sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan, dimana tidak lagi menjadikan calistung sebagai persyaratan untuk masuk SD.

"Pemerintah memiliki program transisi Paud ke SD yang menyenangkan. Artinya selama sekolah tingkat rendah kelas 1 dan kelas 2, anak-anak akan belajar persis sama seperti di Paud," tutur dr Sheila ketika memberikan masukan dan arahan.

Bahkan, Ketua TP PKK OKU Timur itu menegaskan jika ada SD yang masih menjadikan Calistung sebagai syarat untuk masuk SD, untuk segera dilaporkan kepada dirinya.

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2024 Digelar, Bupati OKU Timur Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

BACA JUGA:Emak-emak Tutorial Rebutan Bangku Anak di Sekolah Dini Hari Tahun Ajaran Baru, Bangku Sampai Diikat Rantai

"Jika masih ada yang memberikan syarat calistung untuk masuk SD, silahkan lapor saya," tegasnya.

Dijelaskan dr Sheila, sekolah wajib menyelenggarakan MPLS, karena kegiatan ini sangat penting untuk guru dan murid.

"Di sini guru meng-assessment murid barunya, mulai dari mengenal anak murid, hingga melihat kebutuhan anak-anak. Sedangkan bagi murid MPLS dapat mengenal sekolah, mulai dari mengenal guru, lingkungan sekolah dan teman-temannya," jelasnya.

Selain itu, dr Sheila menekankan kepada guru serta orang tua/wali murid untuk tidak membandingkan satu dengan yang lainnya.

BACA JUGA:Askolani-Netta Indian Janji Beri Pehatian Khusus untuk Pangkalan Balai Jika Menang Pilkada Banyuasin 2024

BACA JUGA: Kredit BRIguna: Solusi Tepat untuk Liburan Seru dan Bebas Penat

"Jangan membandingkan anak yang satu dengan anak lainnya, karena kemampuan anak itu berbeda. Semua anak-anak kita istimewa," sambungnya.

dr Sheila berpesan kepada guru dan orang tua/wali murid untuk menitikberatkan di 6 pondasi dasar yang harus dibangun sejak usia dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: