Kontroversi Mirip Shalat Umat Muslim Pakai Gambar Yesus, Warganet Mengira Aliran Sesat, Ternyata?

Kontroversi Mirip Shalat Umat Muslim Pakai Gambar Yesus, Warganet Mengira Aliran Sesat, Ternyata?

Kontroversi Mirip Shalat Umat Muslim Pakai Gambar Yesus, Warganet Mengira Aliran Sesat, Ternyata?--

PALEMBANG, SUMEKS.CO,- Heboh di media sosial TikTok akun Esther Sekar Cinta, mengunggah video dirinya sedang beribadah namun justru membuat netizen salah fokus (salfok) dengan tempat ibadah dan pakaian yang digunakan.

Didalam video yang dilihat Minggu 14 Juli 2024, sang pemilik akun berbusana serba putih terlihat sedang beribadah mirip gerakan shalat umat muslim dan lengkap dengan menggunakan hijab.

Namun, saat dilihat lebih jauh Esther beribadah dihadapan alkitab dan lambang salib serta dihadapan beberapa gambar yesus Kristus.

Dalam deskripsi unggahan, ia menuliskan sebagai berikut:

BACA JUGA:Unggah Video Kontroversi 'Gundal-Gandul Pepaya', Food Vlogger Wiki Etika Dirujak Warganet

BACA JUGA:Polisi Jerman Ini Wajahnya Mirip Pelatih Inggris, Tersipu Malu Saat Dikerumuni Suporter The Three Lions

"Di hari istimewa ini aku secara pribadi menyempatkan diri untuk Sholat Purna Bujana sebelum ibadah Paskah dimulai jam 23.00 nanti.

Sembahyang Purna Bujana atau "Sholatul Naum" -Mzm, 4:9 ini sebanding dengan "Sholat Isya" dalam agama Islam (Jam 8-12 malam), yang mempunyai makna mengingatkan bahwa pada saat malam seperti inilah Kristus tergeletak dalam kuburan.

Dan didepan aku terdapat Relique 3 Hirarrki Kudus dan Relique Salib Kayu yang 2000 tahun lalu digunakan untuk menyalibkan Tuhan Yesus Kristus,".

Dari unggahan video lainnya juga terlihat sama, pemilik akun Esther mengunggah dirinya sedang beribadah seperti biasanya umat muslim.

BACA JUGA:Ojol Gratiskan Tarif Penumpangnya Setelah Tahu Pegi Setiawan Bebas, Salut Perjuangan Seorang Kuli Bangunan

BACA JUGA:Di Sabang Aceh Banyak Sepeda Motor Parkir Dengan Kunci Masih Tertancap Semalaman Tidak Hilang Dicuri Orang

Esther mengenakan mukenah berwarna biru tua dan berdiri diatas sajadah sembari mengambil tasbih, namun dihadapannya ada sebuah lemari berisi gambar bunda Maria, Yesus Kristus dan lambang salib.

Dari unggahan video ini, menuai kontroversi dari warganet sehingga ditonton sebanyak 37,9 juta tayangan dan dikomentari lebih dari 77 ribu komentar warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: