Masih Cukup Umur, Ini Alasan Indra Sjafri tak Panggil Marselino Ferdinand di ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Masih Cukup Umur, Ini Alasan Indra Sjafri tak Panggil Marselino Ferdinand di ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Alasan Indra Sjafri tak Panggil Marselino Ferdinand di ASEAN U-19 Boys Championship 2024--Dok: Sumeks.co

SUMEKS.CO - Pemain berusia 19 tahun yang juga bomber Timnas Indonesia senior Maselino Ferdinand tidak dipanggil Indra Sjafri dalam daftar skuad yang akan berlaga di ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Secara usia Maselino Ferdinand masih bisa berkontribusi di ajang kelompok umur Timnas Indonesia.

Bahkan tak sedikit fans Indonesia yang merasa kaget dari daftar 28 pemain yang dipanggil pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri tidak ada nama Merselino Ferdinand untuk menjalani pemusatan latihan TC di Surabaya.

Padahal dari daftar 28 pemain yang dipanggil ke TC Surabaya itu jika bakal menjadi pemain yang akan didaftarkan pada ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang akan dihelat di Surabaya, Indonesia pada 17-29 Juli 2024.

BACA JUGA:Nathan Posting Foto Liburan dengan Perawakan Berewok Tipis, Genk Timnas Kompak Beri Komentar

BACA JUGA:Menyala Erick Thohir! PSSI Cari Striker Grade A, Sydney van Hooijdonk Jadi Target Utama Naturalisasi Timnas

Secara usia pemain kelahiran 9 September 2004 itu nasib bisa bermain di Turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024 tersebut.

Hanya saja, Indra Sjafri justru enggan untuk memanggil mantan penggawa KMSK Deinze tersebut. Lantas apa yang membuat Indra tak memanggil Marselino Ferdinan?

Sejatinya, Indra sudah jauh-jauh mengatakan tidak akan memanggil pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya tersebut. Hal itu sempat ia katakan saat Timnas Indonesia U-20 hendak pergi ke Prancis untuk mengikuti turnamen Toulon Cup 2024 pada Mei lalu.

Ternyata bukan tanpa alasan Maselino Ferdinand tidak dipanggil Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebutkan ingin memberikan menit bermain kepada pemain lain ketimbang mengandalkan Maselino.

BACA JUGA:5 Calon Peraih Ballon dOr 2024 Jelang Final Copa America dan Euro 2024, Ada

BACA JUGA:Pulang Kampung Thom Haya Teciduk Latihan di AZ Alkmaar, Sinyal Gabung Bersama Klub Raksasa Liga Belanda?

Bahkan Marselino kelasnya kini sudah bersama Timnas Indonesia senior bukan bersama kelompok umur lagi.

"Marselino sudah tidak bisa. Indonesia merasa terhormat diundang karena Toulon, tournament sangat baik untuk ujicoba kami," kata Indra Sjafri jelang mengikuti Toulon Cup 2024 pada Mei 2024 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: