Muara Enim Juara! Inflasi Turun 2 Persen, Jadi Peringkat Ke-2 Terendah di Sumatera Selatan

Muara Enim Juara! Inflasi Turun 2 Persen, Jadi Peringkat Ke-2 Terendah di Sumatera Selatan

RAPAT : Pj Bupati Muara Enim menghadiri Rapat Tingkat Tinggi (High Level Meeting) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Sumatera Selatan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kerjakeras Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA dalam penurunan inflasi dari 6,31% pada Januari menjadi sekitar 2% pada Juni menunjukkan upaya yang efektif dalam mengendalikan ekonomi daerah.

Ini pasti memberikan dampak positif bagi stabilitas ekonomi dan keuangan di Muara Enim.

Kabar membanggakan datang dari Kabupaten Muara Enim! Dalam Rapat Tingkat Tinggi (High Level Meeting) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi SH MSE di Graha Bina Praja, Palembang, Kamis 4 Juli 2024, terungkap bahwa Muara Enim berhasil meraih peringkat ke-2 terendah dalam hal inflasi di Sumatera Selatan.

Pencapaian luar biasa ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, Forkopimda, Bulog, dan seluruh masyarakat Muara Enim.

BACA JUGA:Menteri AHY Perkuat Hubungan Indonesia dengan Australia

BACA JUGA:Jabatan Kades di OKI Resmi Diperpanjang Menjadi 8 Tahun

Upaya pengendalian inflasi yang dilakukan, seperti operasi pasar murah, sidak ke pasar dan distributor, serta gerakan menanam komoditas pangan, terbukti efektif dalam menjaga stabilitas harga di Muara Enim.

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kabupaten Muara Enim atas prestasi membanggakan ini.

"Muara Enim menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam mengendalikan inflasi," ujar Elen Setiadi.

Di tengah kondisi nasional yang sedang dilanda inflasi, keberhasilan Muara Enim dalam menekan angka inflasi patut diapresiasi.

BACA JUGA:Hendak Bawa Kabur Motor yang Sedang Dipanasi, Pelaku Curanmor di Ogan Ilir Diamuk Massa

BACA JUGA:Strategi Pj Gubernur Elen Setiadi dalam Mengendalikan Inflasi, Buka HLM dan Capacity Building TPID di Sumsel

Hal ini menunjukkan komitmen dan keseriusan pemerintah daerah dalam menjaga daya beli masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Di balik kesuksesan Kabupaten Muara Enim meraih peringkat 2 terendah inflasi di Sumatera Selatan, terdapat 10 strategi jitu yang dijalankan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: