5 Tahun Transformasi BUMN, Bukit Asam Hadirkan Energi Tanpa Henti untuk Negeri

5 Tahun Transformasi BUMN, Bukit Asam Hadirkan Energi Tanpa Henti untuk Negeri

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus beradaptasi dan berinovasi untuk menghadapi perubahan dan menjawab transisi energi global.--

SUMEKS.CO -  PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus beradaptasi dan berinovasi untuk menghadapi perubahan dan menjawab transisi energi global.

Hal ini sejalan dengan transformasi BUMN yang digagas Kementerian BUMN selama 5 tahun terakhir.

Adaptasi dan inovasi menjadi kunci bagi PTBA untuk terus menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri. Dalam beberapa tahun terakhir, PTBA telah menunjukkan komitmennya dalam hal ini melalui berbagai langkah strategis.

PTBA menjalankan transformasi secara menyeluruh di berbagai aspek untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

BACA JUGA:Terobosan Pj. Bupati Asmar Wijaya: Inflasi Ogan Komering Ilir Terkendali di Bawah Target Nasional

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Keamanan Aplikasi dengan Uji Keamanan Terhadap Hasil Verifikasi

Diversifikasi bisnis menjadi salah satu strategi kunci PTBA dalam beradaptasi dengan transisi energi menuju energi bersih dan ramah lingkungan

"Sejalan dengan transformasi BUMN yang telah dijalankan selama 5 tahun, kami mengupayakan inovasi dan terobosan baru untuk mencapai visi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan," kata Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Niko Chandra.  

Perusahaan telah membangun PLTS di Bandara Soekarno-Hatta bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero), yang telah beroperasi penuh sejak Oktober 2020.

PLTS tersebut berkapasitas maksimal 241 kilowatt-peak (kWp) dan terpasang di Gedung Airport Operation Control Center (AOCC). 

BACA JUGA:Masih Buron, Polisi Imbau Keponakan Istri Anton yang Ikut Habisi Pegawai Koperasi Segera Menyerahkan Diri

BACA JUGA:Kunker ke Jirak Jaya, Pj Bupati Muba Lantik Kades Mekar Jaya dan Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan

Selain dengan PT Angkasa Pura II, PTBA juga bekerja sama dengan Jasa Marga Group untuk pengembangan PLTS di jalan-jalan tol.

PLTS berkapasitas 400 kWp di Jalan Tol Bali-Mandara telah selesai dibangun dan mulai beroperasi sejak 21 September 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: