Pulang Ke Tanah Air, 449 Jemaah Haji Debarkasi Palembang Kloter 7 Tiba di Asrama Haji

Pulang Ke Tanah Air, 449 Jemaah Haji Debarkasi Palembang Kloter 7 Tiba di Asrama Haji

Sebanyak 449 jemaah haji Kloter 7 Debarkasi Palembang tiba di Asrama Haji Sumsel --dok: Istimewa

Saat kepulangan ke Tanah Air, ada satu jemaah yang tidak bisa ikut karena masih dirawat di rumah sakit yaitu Sahlan Sophian (73).

Namun ada dua jemaah dari kloter 15 yang bergabung pulang (Tanazul), yaitu Yamtoni Maliun Dul Majid (59) dan Syamsul Bahri (63) asal Palembang. 

Sehingga total jemaah kloter 7 yang kembali ke Palembang berjumlah 449 orang. 

BACA JUGA:Video Terbaru Jemaah Haji Indonesia yang Meninggal Dunia dan Terlantar di Mekkah, Komentar Kemenag RI?

BACA JUGA:Jemaahi Haji Memasuki Fase Kepulangan, Berikut Barang yang Dilarang Dibawa Dalam Penerbangan

“Hingga hari ini, total jemaah haji debarkasi Palembang yang sudah kembali ke Tanah Air berjumlah 3.143 dengan rincian 2.002 jemaah Sumsel, 1.106 asal Bangka Belitung, dan 35 petugas kloter. Sedangkan jemaah yang wafat berjumlah 22 orang dengan rincian dua meninggal di embarkasi dan 20 meninggal di Arab Saudi,” kata Win Hartan. 

“Untuk jemaah sakit yang dirawat di Arab Saudi ada empat orang, yaitu Zaenoni Zen Ibrahim dan Bonandar Iskak Karyo dari kloter 2, Mascik Mentoh Thalib dari kloter 4, dan Sahlan Sophian dari kloter 7,” sambungnya. 

Kepulangan jemaah haji kloter 7 sendiri disambut Kabag Tata Usaha sekaligus PLH. Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel Win Hartan, Kepala Bidang Penais Zakat dan Wakaf Evi Zurfiana Azom.

Lalu Kepala Bidang Urusan Agama Islam Efriansyah, Direktur PT. Swarna Dwipa Rebo Iskandar Pohan, dan Kabag Agama Pemprov Sumsel Muhammad Yamin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: