Transformasi Bank Sumsel Babel di Era Digital, BSB Mobile Beri Kemudahan Transaksi di Ujung Jari

Transformasi Bank Sumsel Babel di Era Digital, BSB Mobile Beri Kemudahan Transaksi di Ujung Jari

Inklusi finansial yang dilakukan Bank Sumsel Babel di era digital ini membuat semua transaksi bisa dilakukan di ujung jari.-Foto: Zeri/Sumeks.co-

"Digital banking ini tentu sangat memudahkan nasabah bertransaksi Buka rekening tabungan pun bisa secara digital Tidak bergantung lagi dengan kantor cabang fisik Layanan perbankan dapat diakses kapan dan dimana saja," jelas Syamsuddin kepada pers usai RUPS Senin di Palembang senin 7 Maret 2022 lalu.

Menurut Syamsuddin era digital mengharuskan BSB memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan setiap transaksi.

Hal ini sejalan dengan definisi inklusi keuangan terkait ketersediaan akses akan berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan formal sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Bantu Pertumbuhan Ekonomi Syariah, BSB Kembali Beri Bantuan Mart Booth Container ke Masjid Darussaid

BACA JUGA:BSB Launching SIPD, Topang Digitalisasi Di Provinsi Sumsel dan Babel

Goes to virtual, inilah yang gencar dilakukan Bank Sumsel Babel, hal ini terbukti dengan adanya layanan pembukaan rekening secara online (customer onboarding), pembayaran menggunakan virtual account maupun QRIS, transfer menggunakan BI-Fast, hingga transaksi autodebet.

Juli, salah satu nasabah Bank Sumsel Babel sekaligus pengguna BSB Mobile mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan tersebut. Kenyamanan dan kemudahan saat bertransaksi yang disajikan Bank Sumsel Babel membuatnya semakin jatuh hati.

“Sejak pertama menggunakan BSB Mobile, saya merasa sangat terbantu dalam hal transaksi seperti kirim uang dengan orang tua, isi pulsa, bayar belanja online, pembayaran tiket kereta api hingga pesawat,” ungkapnya.

Ditambahkan Juli, semenjak Bank Sumsel Babel menjadi peserta BI Fast, transfer ke rekening bank lain menjadi semakin nyaman lantaran biaya transfer yang sangat terjangkau.

BACA JUGA:BSB Kayuagung Bantu Pembangunan Masjid Nurul Hidayatullah 500 Sak Semen

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Syariah Raih Penghargaan Infobank Digital Brand of The Year 2024

“Sejak adanya BI Fast, saya tidak khawatir soal biaya transfer ke rekening bank lain, sehingga tidak perlu pakai aplikasi bank lainnya cukup dengan BSB Mobile” imbuhnya.

Pengalaman serupa juga dialami Winda, kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dengan BSB Mobile dirasakan saat tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu.

“Layanan transaksi tanpa kartu cukup memudahkan saya saat tarik atau setor tunai di ATM, saya tidak perlu membawa kartu ATM,” jelasnya.

Dijelaskan Winda, selama menggunakan BSB Mobile dirinya cukup terbantu dalam hal pembayaran tagihan seperti BPJS, PDAM hingga SAMSAT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: