Jens Reven Resmi Menjadi WNI, Bomber Anyar Lini Depan Timnas

Jens Reven Resmi Menjadi WNI, Bomber Anyar Lini Depan Timnas

Jens Reven Resmi Menjadi WNI, Bomber Anyar Lini Depan Indonesia --Dok: PSSI

SUMEKS.CO - Resmi Jens Raven menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai pengambilan sumpah setia kepada tanah air, Kamis 27 Juni 2024.

Pemain berbakat yang baru berusia 18 tahun dan saat ini membela FC Dordrecht, telah resmi menjadi warga Indonesia sekaligus bomber anyar skuad Garuda di lini depan.

Pengambilan sumpah ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepakbola nasional. Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas U-19.

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas.  Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

BACA JUGA:Babak Pertama Timnas Garuda U-16 Sudah Unggul Telak 4-1 Atas Laos

BACA JUGA:Indonesia Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia Ronde 3, Netizen Senang Akhirnya Dapat Lawan Sepadan

Pemain Dordrecht U-21 itu memang masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Hadirnya Raven tentu menambah kekuatan baru Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif.

Selain kabar naturalisasi Jens Reven, di hari yang bersamaan Indonesia dijadwalkan menghadiri drawing ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam drawing yang digelar Kamis, 27 Juni 2024 siang ini di Kuala Lumpur, Malaysia. Timnas Indonesia tergabung di grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan Indonesia siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam bersaing dengan lima negara lainnya yang menggunakan format home and away ini.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tergabung Bersama Jepang dan Australia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3

BACA JUGA:Terharu! Ini Doa Cik Nyimas demi Wujudkan Mimpi Sang Anak Tampil di DBL


Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir saat memberikan intruksi kepada Timnas Indonesia--Dok: PSSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: