Program Chip In Literasi Digital Kemenkominfo, Pemkab OKI Sigap Sambut

Program Chip In Literasi Digital Kemenkominfo, Pemkab OKI Sigap Sambut

Program Chip In literasi diigital kemenkominfo, Pemkab OKI sambut sigap. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

"Sebagai bentuk keseriusan menyambut program literasi digital dari pemerintah pusat. Kita sudah melakukan persiapan sejak dini seperti mengumpulkan data peserta," ujarnya.

Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda OKI, Hj. Nursula SSos, menyampaikan bahwa kegiatan Festival Chip In Literasi Digital di Kabupaten OKI membutuhkan dukungan dari semua pihak.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN 2024

BACA JUGA:Terharu! Ini Doa Cik Nyimas demi Wujudkan Mimpi Sang Anak Tampil di DBL

Hal ini dikarenakan kegiatan ini tidak membebani APBD, sehingga partisipasi dan kolaborasi dari berbagai pihak sangatlah penting untuk menyukseskan acara ini.

Nursula menjelaskan bahwa Festival Chip In Literasi Digital merupakan program nasional dari Kementerian Kominfo yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, partisipasi aktif dari semua pihak, baik dari pemerintah daerah, swasta, maupun masyarakat, sangatlah dibutuhkan untuk menjangkau lebih banyak peserta dan memberikan edukasi literasi digital yang menyeluruh.

"Chip in literasi digital ini adalah kegiatan Nasional dari Kementerian Kominfo yang diadakan di seluruh Indonesia," ucapnya. 

BACA JUGA:Pemkab OKI Minta OPD Tingkatkan Pelayanan Publik Tanpa Tunggu Viral di Medsos

BACA JUGA:Pemkab OKI Tebar Kebahagiaan Idul Adha, 3 Ekor Sapi Kurban Dibagikan ke 3 Masjid di Ogan Komering Ilir

Lanjutnya, bersyukur OKI dipercaya sebagai salah satu daerah penyelenggara, selain meliterasi masyarakat juga memberi hiburan pada perayaan HUT OKI nanti. 

Masih kata dia, untuk itu meminta setiap OPD dan Kecamatan, BUMN maupun BUMD di OKI untuk turut berpartisifasi.

"Seperti target pengumpulan peserta tadi perlu di bantu oleh OPD terutama camat dan kepala desa agar mensosialisasikannya kepada masyarakat," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: