Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) dengan mengikuti kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutahiran Data Laporan Keuangan dan BMN Ti--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) dengan mengikuti kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutahiran Data Laporan Keuangan dan BMN Tingkat Satuan Kerja Semester I Tahun 2024.

Kegiatan yang diadakan di The Zuri Hotel, Palembang ini, merupakan langkah penting untuk memastikan kesesuaian data dan pelaporan keuangan serta BMN dengan kondisi riil di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala UPT serta Operator BMN dan Operator GLP di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Administrasi selaku Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Rahmi Widhiyanti, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mewujudkan tata kelola keuangan dan BMN yang transparan dan akuntabel.

Lapas Muara Beliti diwakili oleh Operator Barang Milik Negara (BMN), Yoko Nopriansyah dan Bagian Keuangan Izazaya Ramadhani.

Kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Tingkat Satuan Kerja Semester I Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Administrasi selaku Plh. Kepala Kantor Wilayah, Rahmi Widhiyanti.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh seluruh Kepala UPT serta Operator BMN dan Operator GLP di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Dengan komitmen dan langkah nyata dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan tujuan Kemenkumham untuk mewujudkan Lapas yang bersih, berwibawa, dan humanis.

Kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk mewujudkan tata kelola yang baik dan akuntabel.

Diharapkan dengan komitmen dan kerja keras semua pihak, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dapat menjadi contoh bagi Lapas lainnya dalam pengelolaan keuangan dan BMN yang transparan dan akuntabel.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal  25-27 Juni 2024. Kegiatan ini berupa pendampingan dan pengecekan transaksi dan laporan terkait BMN dan GLP di Lapas Muara Beliti khususnya selama periode Semester I Tahun 2024.

Plh. Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pra rekonsiliasi laporan keuangan dan pemutakhiran data BMN adalah langkah penting, dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan dan aset negara.

Setelah acara dibuka secara resmi, kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Tingkat Satuan Kerja Semester I Tahun 2024 dilanjutkan dengan beberapa agenda penting, yaitu Sosialisasi Laporan Keuangan Semester I Tahun 2024 dan Pendampingan Satker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: