Janda di Musi Rawas Bunuh Bayi Perempuan Dibungkus Kain Batik Disimpan dalam Lemari hingga Membusuk

Janda di Musi Rawas Bunuh Bayi Perempuan Dibungkus Kain Batik Disimpan dalam Lemari hingga Membusuk

Seorang janda asal Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, tega membunuh bayi kandungnya yang baru lahir.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Jenazah bayi berjenis kelamin perempuan,baru dilahirkan sekitar 2 hari yang diletakkan oleh pelaku di dalam lemari kamar tidurnya, dengan di bungkus kain batik," ungkap Kapolsek STL Ulu Terawas.

Tersangka mengakui perbuatannya dan menerangkan bahwa sabtu malam minggu tanggal 22 Juni 2024. Sekitar pukul 19.30 WIB pelaku melahirkan bayi di kamar secara otodidak tanpa bantuan medis.

BACA JUGA:Terlalu! Rekaman Video Penemuan Jasad Bayi Dalam Kaleng, Bikin Warganet Hujat Ibu Kandungnya

BACA JUGA:Papa Muda di Empat Lawang Tega Habisi Nyawa Bayinya Sendiri yang Masih Berusia 1,5 Bulan

Kemudian pukul 20.00 WIB bayi tersebut dibekap oleh pelaku menggunakan kain. Sehingga bayi meninggal dunia kemudian pelaku menyimpan bayi tersebut dimasukkan di dalam lemari di kamar pelaku.

"Saat ini sudah pelaku sudah ditahan, dan diperiksa unit PPA Polres Musi Rawas," tutupnya.

Sebelumnya, penemuan bayi membuat warga Blok B, Desa Suka Mulya, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) gempar. 

Warga bernama Neli Anjani (17) menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kotak kardus yang diletakkan di teras rumahnya. 

BACA JUGA:Tukang Parkir Tidurkan Bayi di Depan Ruko Picu Banyak Donasi, Ternyata Prank! Istrinya Masih Hidup Tak Diakui

BACA JUGA:Saat Menyapu di Teras Rumah, Neli Anjani Temukan Bayi Laki-Laki Dalam Kardus

Penemuan pada Jumat 10 Mei 2024 itu membuat warga Desa Suka Mulya yang lainnya juga ikut terkejut dan mendatangi rumah Neli.

Kapolres AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Lempuing, AKP Nasron didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi SH, atas penemuan bayi laki-laki itu dari masyarakat dan informasinya sampai ke anggota Polsek Lempuing. Sehingga anggota langsung ke lokasi. 

"Anggota Polsek Lempuing langsung ke lokasi penemuan bayi tersebut, setelah mendapatkan informasi itu. Yakni guna mengumpulkan bukti-bukti," ujar Kapolsek, Jumat 10 Mei 2024.(zul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: