Alhamdulillah, Debarkasi Perdana Tiba di Palembang, Jemaah Haji Sujud Syukur

Alhamdulillah, Debarkasi Perdana Tiba di Palembang, Jemaah Haji Sujud Syukur

Debarkasi perdana Jemaah Haji asal Sumsel di Bandara SMB II Palembang-suci sumeks.co-

SUMEKS.CO - Jemaah Haji asal Sumsel yang tergabung dalam Kloter 1 Debarkasi Palembang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Minggu 23 Juni 2024.

Pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5310 rute Jeddah-Palembang tersebut tiba sekitar pukul 10.00 WIB di Bandara SMB II Palembang.

Pantauan SUMEKS.CO, terlihat suasana berlangsung haru dimana beberapa jemaah haji  yang baru turun dari pesawat ada yang melakukan sujud syukur hingga menangis.


Pesawat Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5310 rute Jeddah-Palembang tiba sekitar pukul 10.00 WIB di bandara SMB II Palembang-suci sumeks.co-

Executive General Manager SMB II R. Iwan Winaya Mahdar mengatakan sebagai bagian dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), pihak bandara tentu sudah menyiapkan secara maksimal.

BACA JUGA:Ini Faktor Penyebab 1.000 Jamaah Haji Meninggal di Arab Saudi

BACA JUGA:Video Terbaru Jemaah Haji Indonesia yang Meninggal Dunia dan Terlantar di Mekkah, Komentar Kemenag RI?

“Kami dukung penuh sebagai bagian dari PPIH menyiapkan ketibaaan pada hari ini, alhamdulillah cuaca cukup baik dan semua fasilitas serviable semuanya,” kata Iwan kepada media.

Dirinya menegaskan bahwa pihak airport sudah menyiapkan semua terkait Debarkasi Haji.

“Debarkasi haji tentu sudah dipersiapkan dimana nantinya akan ada total 19 kloter akan melakukan ketibaan dari bandara SMB II Palembang, kemudian dari 19 kloter itu ada 3 kloter Haji Antara dari Bangka Belitung,” jelasnya.

“Kemudian haji ini adalah penerbangan khusus yang berbeda dari reguler sehingga dipastikan mudah-mudahan tidak ada kendala apapun serta bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah haji,” sambungnya.

BACA JUGA:Innaalillahi! Jemaah Haji Ogan Ilir Kembali Wafat di Mekkah, Memang Bercita-Cita Meninggal di Tanah Suci

BACA JUGA:14 Asrama Haji Siap Sambut Kepulangan Jamaah Haji Indonesia

Terkait jalur fast track juga tetap disiapkan ada ada di proses debarkasi ini .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: