Alhamdulillah, Debarkasi Perdana Tiba di Palembang, Jemaah Haji Sujud Syukur

Alhamdulillah, Debarkasi Perdana Tiba di Palembang, Jemaah Haji Sujud Syukur

Debarkasi perdana Jemaah Haji asal Sumsel di Bandara SMB II Palembang-suci sumeks.co-

“Untuk Jemaah Haji lansia dan yang beresiko tinggi akan langsung ke terminal dan kemudian diangkut dengan kendaraan khusus,” ujarnya.

Dan untuk semua penyambutan ketibaan Jemaah Haji asal Sumsel dal  proses Debarkasi semua sudah siap.

Sementara itu masih termasuk bagian dari PPIH, Sugeng Apriyanto, Kakanwil Bea Cukai Sumatera bagian Timur termasuk Sumatera Selatan menyatakan bahwa semua komunitas yang ada di bandara maupun diluar sepakat untuk memberikan pelayanan khusus.

BACA JUGA:Jemaahi Haji Memasuki Fase Kepulangan, Berikut Barang yang Dilarang Dibawa Dalam Penerbangan

BACA JUGA:Jadwal Kedatangan Jemaah Haji Kloter 1 Asal Sumsel, Diundur Jadi Tanggal 23 Juni 2024, Delay 13 Jam

“Kita sepakat komunitas yg ada di bandara temasuk diluar bandara sepertu pihak keamanan, aparat penegak hukum, pemda dan pengolah haji di asrama atau embarkasi kita sepakat memberikan pelayanan khsus kepada jemaah haji,” jelas Sugeng.

Menurutnya pelayanan khusus yang akan diberikan kepada seluruh Jemaah Haji ini dalam rangka memberikan skema fast track.

“Jadi ada dua fasilitas atau kemudahan yang kita berikan yaitu kemudahan yang bersifat physic dan prosedural,” pungkasnya.

Dirinya berharap semua yang di berikan untuk para jemaah haji ini dapat memudahkan serta memberikan kenyamanan bagi para Jemaah Haji.

BACA JUGA:Ratusan Kloter Jemaah Haji Indonesia Menuju Madinah Usai Armuzna

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal OKI Bersiap Laksanakan Tawaf Wada'

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Letkol Pom Lukman Hakim juga mengonfirmasi bahwa sebagai bagian yang tegabung dalam PPIH, semua stakeholder terlibat secara aktif mendukung program pemerintah dalam hal ini adalah Haji.

“Kita mendukung bagaimana pelaksanaan agar bisa berjalan tertib,aman sesuai aturan didalam pelaksanaanya dan tentu sesuai yang diharapkan oleh pemerintah,” tukasnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan untuk kemaanan sampai saat ini mulai dari embarkasi kemudian debarkasi di kloter 1 ini berjalan lancar.

“Alhamdulillah masih kondusif aman dan kita mengharapkan sampai proses debarkasi selesai semua berjalan lancar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: