Reforma Agraria Lampaui Target RPJMN 2014-2024, Menteri AHY: Alhamdulillah Sesuai Rel yang Benar

Reforma Agraria Lampaui Target RPJMN 2014-2024, Menteri AHY: Alhamdulillah Sesuai Rel yang Benar

Menteri AHY saat membuka Reforma Agraria Summit 2024, bertajuk Sinergi untuk Reforma Agraria Berdampak dan Berkelanjutan, yang berlangsung di Denpasar, Bali pada Sabtu, 15 Juni 2024--

SUMEKS.CO - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menilai Reforma Agraria telah melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2024.

Hal itu disampaikan Menteri AHY saat membuka Reforma Agraria Summit 2024, bertajuk Sinergi untuk Reforma Agraria Berdampak dan Berkelanjutan, yang berlangsung di Denpasar, Bali pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Menurut AHY, Reforma Agraria yang dijalankan melalui Penataan Aset tanah dinilai sudah melampaui target.

Perjalanan Reforma Agraria (RA) telah mencapai 10 tahun. LO Dari target 9 juta hektare, saat ini berhasil menembus 12,5 juta hektare atau sebesar 138 persen.

BACA JUGA:Sukses Beri Inovasi Layanan LaserJet, Menteri AHY Apresiasi Kantah Badung

BACA JUGA:AHY Turun Gunung, Demokrat Sepakat Berikan Rekomendasi Usung HD-CU Maju Pilkada Sumsel

Dalam hal Penataan Akses, Menteri AHY mengatakan bahwa pemerintah telah melaksanakan penyuluhan dan pendampingan kepada 364.397 kepala keluarga (KK).

Sementara, terkait penyelesaian konflik agraria, Kementerian ATR/BPN telah menyelesaikannya di 24 Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA).

Sedangkan, yang ditindaklanjuti dengan Redistribusi Tanah sejumlah 14.968 bidang dengan luas 5.133 hektare untuk 11.017 KK.

“Secara umum Alhamdulillah, program Reforma Agraria berjalan pada rel yang benar. On the right track. Bahkan beberapa pencapaian telah melampaui target,” ujar Menteri AHY.


Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menilai Reforma Agraria telah melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2024.--

BACA JUGA:Menteri AHY Rapat Kerja Bersama Komisi II DPR RI, Ini yang Dibahas!

BACA JUGA:100 Hari Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Sukses Jalankan 3 Arahan Presiden Jokowi

Menteri AHY menyampaikan apresiasi, atas partisipasi dan kontribusi para peserta Reforma Agraria Summit 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: