Ini 9 Gerakan Serentak Pj Gubernur Agus Fatoni Majukan Sumsel

Ini 9 Gerakan Serentak Pj Gubernur Agus Fatoni Majukan Sumsel

Selama sembilan bulan menjabat, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni telah melakukan berbagai terobosan untuk memajukan daerah.--

Dengan berbagai upaya seperti Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak (GPISS), Gerakan Pasar Murah Serentak (GPMSS), dan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, diharapkan harga-harga kebutuhan pokok dapat terkendali dan masyarakat dapat memperolehnya dengan harga terjangkau.

Selain itu, gerakan-gerakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Siksa Istri Berkali-kali, Suami di Prabumulih Terpaksa Berlebaran Iduladha di Balik Jeruji

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon Mulai Terurai, Liga Sebut Rivaldi Punya Masalah Dengan Eky, Netizen: Rivaldi Tetangga Linda

Misalnya, Gerakan Penanganan Stunting Serentak (GPStSS) berfokus pada upaya pencegahan dan penanganan stunting, sementara Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak (GPSSS) bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap sanitasi yang layak.

Agus Fatoni, menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak dalam penanganan inflasi di Sumatera Selatan.

Beliau menyatakan bahwa upaya pengendalian inflasi tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah saja, melainkan memerlukan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat.

Pj Gubernur Fatoni menyadari bahwa inflasi merupakan masalah kompleks yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik internal maupun eksternal.

BACA JUGA:Program Studi Teknik Informatika Universitas Bina Darma Palembang Adakan Sharing Session Industry 2024

BACA JUGA:Pj Walikota Ratu Dewa Santuni Ratusan Wali Murid di Kertapati, Serahkan Bantuan Sembako

Oleh karena itu, pendekatan yang komprehensif dan terpadu sangat diperlukan untuk mengatasinya.

"Kita semua tahu, bahwa kita telah melakukan banyak upaya dengan dukungan dari semua pihak tapi akan lebih baik. Jika penanganan inflasi ini dilakukan secara terpadu dan kompak supaya hasilnya lebih dirasakan, lebih efektif, maksimal dan tepat sasaran. Jadi kerjanya tidak sendiri-sendiri, tidak terpisah dan tetap terkoordinir," ujar Fatoni di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 11 Juni 2024.

Tak hanya itu, Fatoni juga berhasil menjalankan sejumlah program prioritas Pemprov Sumsel yang meliputi, Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pengendalian Inflasi, Penurunan Stunting, Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, dan dukungan pelakasanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: