Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara ke-78

Peduli Kesehatan Masyarakat, Polda Sumsel Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara ke-78

Polda Sumsel menggelar bakti kesehatan berupa donor darah menjelang hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menggelar bakti kesehatan berupa donor darah menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, di auditorium lantai VII gedung Presisi Mapolda Sumsel.

Dengan mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’, kegiatan yang dimotori Biddokes Polda Sumsel dan menggandeng UTD PMI Kota Palembang tersebut melibatkan TNI dan berbagai unsur lainnya termasuk mahasiswa.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar MKes mengatakan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekaligus mendorong upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Untuk Polda Sumsel, kami menggandeng UTD PMI Kota Palembang dan mengundang pendonor dari berbagai instansi termasuk TNI dan juga adik adik mahasiswa di Palembang ini, dan kami menargetkan 1000 orang pendonor bisa berpartisipasi termasuk 700 pendonor yang diundang/diselenggarakan oleh Polres jajaran. Setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa saudara kita,” ujarnya.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim Beri Rumah Layak untuk Warga Desa Harapan Jaya

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres & Wakapolres Ogan Ilir Serahkan Sembako Gratis untuk Petugas Kebersihan

Dr Syamsul menjelaskan, kegiatan bhakti kesehatan donor darah digelar menjadi rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-78, bersinergitas dengan pihak TNI dan lainnya.


Polda Sumsel menggelar bakti kesehatan berupa donor darah menjelang HUT Bhayangkara ke-78.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Kita bersinergi dengan semua pihak termasuk juga dengan TNI lengkap baik dari matra Darat, matra Laut dan matra Udara. Kemudian dari personel Polri dan ASN Polda Sumsel, perwakilan pengurus Bhayangkari Daerah Sumsel, Satuan Pengamanan (Satpam), perwakilan mahasiswa Muhammadiyah, Perwakilan mahasiswa UNSRI, perwakilan mahasiswa Binadarma serta petugas office boy gedung Polda Sumsel,” terangnya lanjut.

Sementara itu dr Rina Ahlawati dari UTD PMI Kota Palembang mengapresiasi kegiatan bhakti kesehatan dinor darah yang digelar Polda Sumsel, yang diakuinya sangat membantu pihak PMI dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami dari UTD PMI Kota Palembang sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolda Sumsel, dengan dilaksanakan ini sangat membantu dan mensupport kami di PMI dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selamat hari Bhayangkara kepada Polri, terima kasih telah berbuat untuk masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa Fakultas Hukum Asal 12 Polda Wilayah Barat Ikuti Lomba Debat Hukum Jelang HUT Bhayangkara

BACA JUGA:Rampung 70 Persen, Rumah Warga di OKI yang Dibedah Siap Ditempati HUT Bhayangkara Tahun Ini

Kegiatan bakti kesehatan donor darah yang dilaksanakan secara serentak tampak dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny Evi Rachmad Wibowo yang juga tercatat sebagai pendonor rutin bersama para pengutus Bhayangkari Daerah dan para PJU Polda Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: