Kangen Band Semarakkan Launching Pilkada OKI 2024, Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Kangen Band Semarakkan Launching Pilkada OKI 2024, Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Kangen Band meriahkan launching Pilkada OKI 2024. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Grup band ternama Indonesia, Kangen Band, dikabarkan akan menyemarakkan acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI).

Acara ini menandakan dimulainya tahapan penting dalam pesta demokrasi di wilayah OKI untuk memilih pemimpin baru.

Kangen Band, dengan lagu-lagunya yang hits dan penuh makna, diyakini akan mampu membangkitkan semangat dan antusiasme masyarakat OKI untuk berpartisipasi dalam Pilkada.

Launching Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2024 memang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI.

BACA JUGA:Ayo, Ikuti Lomba Setapak Perubahan HUT Bhayangkara ke-78, Terbuka untuk Umum

BACA JUGA:Editerial Bakal Pimpin Sidang 2 Tersangka Korupsi KMK Bank Pelat Merah Cabang Prabumulih Senilai Rp1,7 Miliar

KPU OKI selaku penyelenggara Pilkada memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan seluruh tahapan Pilkada, mulai dari sosialisasi, pendaftaran pasangan calon, kampanye, pemungutan suara, hingga penetapan hasil Pilkada.

Dimana kegiatan launching ini adalah bagian dari sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan nantinya.

Masyarakat Kabupaten OKI disuguhkan hiburan dengan dimeriahkan 'Kangen Band'. Bertempat di halaman GOR Biduk Kajang Kayuagung. 

Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan menjelaskan, untuk launching Pilkada ini merupakan agenda yang harus dilaksanakan oleh setiap KPU kabupaten/kota dengan metode yang berbeda menyesuaikan dengan kearifan lokal setempat.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur, Kapolres, dan Ketua KPU Menerima Penghargaan PWI Sumsel Award 2024

BACA JUGA:KPU OKI Butuh 2.166 Petugas Pantarlih Pilkada 2024, Berikut Persyaratan

Lanjutnya, pelaksanaan peluncuran pemilihan kepala daerah serentak 2024 ditandai KPU RI yang melaksanakan kegiatan serupa. Yakni dengan tajuk peluncuran tahapan dan hari pemungutan suara Pilkada serentak Tahun 2024 di Candi Prambanan Daerah Khusus Yogyakarta pada 31 Maret lalu

Dimana sambungnya, diikuti oleh KPU provinsi dan kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel dengan rincian:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: