Sumsel Bakal Pecahkan Rekor MURI melalui Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi

Sumsel Bakal Pecahkan Rekor MURI melalui Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi

Pj Gubernur Agus Fatoni sebut Gerakan Minum Kopi Serentak merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel agar Kopi Sumsel mendunia--

SUMEKS.CO - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dijadwalkan akan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) minum kopi terbanyak melalui kegiatan Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni saat menerima audiensi dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel Affandi Udji di Kantor Gubernur, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 10 Juni 2024. 

Dirinya mengatakan Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi merupakan tindaklanjut dari dilaunchingnya Kopi Sumsel pada bulan Mei lalu.

Menurutnya, program ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel agar Kopi Sumsel mendunia.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Strategi Sumsel dalam Menggenjot Pendapatan Asli Daerah

BACA JUGA:Launching Kantor Penerbitan Dokumen Berbasis Elektronik Secara Resmi Dibuka oleh Pj Gubernur Sumsel

“Sebagai pemimpin daerah dan atas nama masyarakat Provinsi Sumsel, Saya berterima kasih atas dukungan Kadin Sumsel dalam merealisasikan ide agar Kopi Sumsel ini menjadi lebih dikenal, terlebih gerakan ini mendapat sponsor dari berbagai pihak termasuk ANTV,” kata Agus Fatoni.


Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni saat menerima audiensi dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel Affandi Udji di Kantor Gubernur--

Fatoni mengatakan Provinsi Sumsel selama ini dikenal dengan berbagai Gerakan Serentak yang menjadi pelopor bagi daerah lain.

Terlebih Sumsel merupakan daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia dengan lahan kopi terluas di Indonesia. 

“Kopi jadi komoditi andalan kita dan ini akan terus dikembangkan. Nanti kopi apapun harus dibuat merek kopi Sumsel dengan berbagai jenisnya. Melalui Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai, kita berharap akan membuat kopi Sumsel lebih mendunia dan menambah semangat baru bagi petani kopi,” jelasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Resmi Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik, Lengkap Hingga ke 17 Kabupaten

BACA JUGA:BESOK! Pj Gubernur Agus Fatoni Umumkan Flyover Sekip Ujung Bakal Dibuka untuk Umum

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Kadin Sumsel Affandi Udji mengatakan Gerakan Minum Kopi Serentak Terbanyak di Pinggir Sungai Musi nantinya berlokasi di Benteng Kuto  Besak (BKB) Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: