Beredar Informasi di Sosial Media Bakal Pemadaman Listrik Lagi, Begini Penjelasan PLN

Beredar Informasi di Sosial Media Bakal Pemadaman Listrik Lagi, Begini Penjelasan PLN

Beredar informasi di sosial media dan grup WhatsApp terkait akan terjadinya pemadaman listrik di sebagian wilayah Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Beredar informasi di sosial media dan grup WhatsApp terkait akan terjadinya pemadaman listrik di sebagian wilayah Palembang pada, Kamis 6 Juni 2024 dari pukul 09.00-16.00 WIB sore, direspon oleh PT PLN (Persero) UID S2JB.

Kepada SUMEKS.CO Manajer Komunikasi & TJSL PT PLN UID Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Iwan Arissetyadhi menjelaskan informasi tersebut kemungkinan kecil terjadi sebagai salah satu proses pemulihan jaringan kelistrikan ke pelanggan.

"Mungkin saja, tapi waktunya tidak akan lama. Target kami hari ini semuanya pulih," ujar Iwan Arissetyadhi.

Sebelumnya, melalui siaran pers PT PLN (Persero) mengaku berhasil memulihkan 100% pasokan listrik di Sumsel, Jambi, dan Bengkulu yang menyuplai 4,3 juta pelanggan.

BACA JUGA:Dampak Pemadaman Listrik Pipa Pendistribusian Air Bocor, PDAM Tirta Musi Sampaikan Permohonan Maaf

BACA JUGA:PLN Kebut Perbaikan Pemadaman Listrik di Seluruh Wilayah Sumatera

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang menyampaikan bahwa seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Sumsel, Jambi, dan Bengkulu telah kembali dapat menikmati listrik PLN sejak pukul 01.02 WIB dini hari.

"Berkat dukungan dan doa dari masyarakat semua, Alhamdulillah pada hari ini pukul 01.02 WIB kami dapat memulihkan kembali 100 persen pasokan listrik ke seluruh masyarakat," kata Adhi Herlambang.

Diketahui sebelumnya sempat terjadi gangguan pada jaringan transmisi SUTET 275 kV Lubuklinggau-Lahat, yang merupakan jaringan interkoneksi dan terhubung dengan sejumlah wilayah di Pulau Sumatra.

Segera setelah kejadian, tim gabungan PLN bergerak cepat, untuk melakukan kordinasi dan penormalan bertahap mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi hingga ke seluruh pelanggan.

BACA JUGA:Pemadaman Listrik di Palembang, Pelayanan Publik di Polda Sumsel Ikut Terhenti

BACA JUGA:Terjunkan Ratusan Personel, PLN Terus Bergerak Lakukan Pemulihan Sistem Kelistrikan Sumbagsel

Upaya penormalan melibatkan penanganan pada 458 penyulang, 29.146 gardu induk, dan 4,3 juta pelanggan. 

Kecepatan dan dedikasi dalam penanganan ini tidak hanya memastikan pemulihan pasokan listrik, tetapi juga menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: