Beredar Informasi di Sosial Media Bakal Pemadaman Listrik Lagi, Begini Penjelasan PLN

Beredar Informasi di Sosial Media Bakal Pemadaman Listrik Lagi, Begini Penjelasan PLN

Beredar informasi di sosial media dan grup WhatsApp terkait akan terjadinya pemadaman listrik di sebagian wilayah Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Saat ini, kondisi kelistrikan 4,3 juta pelanggan di wilayah kerja PLN UID S2JB telah kembali menyala. Ratusan pegawai PLN di seluruh unit telah memberikan usaha terbaik untuk menormalkan sistem kelistrikan yang sempat terganggu," ungkap Adhi.

PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat. Selain itu, PLN juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, stakeholder dan seluruh masyarakat di Provinsi Sumsel, Jambi, dan Bengkuli atas dukungannya kepada PLN sehingga bisa optimal dalam melakukan pemulihan. 

BACA JUGA:6,5 Jam Padam, Listrik di Ogan Ilir Akhirnya Menyala, PLN Minta Maaf

BACA JUGA:Listrik di Kawasan Plaju Ujung Hingga Kini Masih Padam, Warga Resah Minta PLN Fokus Atasi Masalah!

PT PLN (Persero) terus bergerak mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada jaringan transmisi Saluran Udara Ekstra Tinggi (SUTET) Lubuk Linggau - Lahat 2 di Pulau Sumatera yang terjadi pada Selasa 4 Juni 2024 pukul 10.58 WIB. 

General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera, Daniel Eliawardhana mengatakan, proses pemulihan sistem kelistrikan sedang berlangsung secara bertahap.

"Kami mengerahkan ratusan personel yang diterjunkan di lapangan sebagai upaya untuk memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak. Kami juga telah melakukan manajemen pengaturan beban untuk menjaga kestabilan listrik di seluruh Pulau Sumatera," tuturnya.

Luasnya jaringan transmisi di Pulau Sumatera yaitu 20.550 kilo meter sirkuit (kms) menjadi salah satu tantangan untuk personel PLN menemukan titik gangguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: