Menuju Lapas yang Kondusif: Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan untuk JFT Pengamanan

Menuju Lapas yang Kondusif: Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan untuk JFT Pengamanan

Pengamanan pada Lapas, Rutan, dan LPKA merupakan indikator utama dalam penyelenggaraan pemasyarakatan agar dapat berjalan sebagaimana mestinya. --

"Saya yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan, pengalaman, dan kompetensi yang saudara miliki akan mampu memberikan yang terbaik bagi instansi. Mari kita dukung upaya-upaya dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan program Pemasyarakatan,” ujar Rahmi. 

Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, menekankan pentingnya kemampuan berkoordinasi para pejabat fungsional keamanan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lain, seperti Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

BACA JUGA:Spesifikasi Lenovo Ideapad Slim 14 N4020 dengan Prosesor yang Ditingkatkan Sehingga Kinerja Makin Kencang

BACA JUGA:HUT Sumsel ke-78, Pemprov Target Bedah 8.391 Rumah dan Bangun Sanitasi 6.811 WC Warga

Hal ini disampaikan dalam Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Peran dan Fungsi JFT Pengamanan di Lapas, Rutan, dan LPKA.

Koordinasi dengan APH lain memiliki tujuan utama untuk memperoleh informasi berkaitan dengan adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas, Rutan, dan LPKA. 

Rahmi berharap agar para pejabat fungsional keamanan dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan APH lain.

Dengan demikian, mereka dapat bekerja sama secara efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban Lapas, Rutan, dan LPKA.

BACA JUGA:Penjelasan BMKG: Mengapa Hujan Masih Mengguyur di Tengah Musim Kemarau?

BACA JUGA:Update Ramalan Cuaca Sumatera Selatan 4 Juni 2024: Hujan Disertai Petir dan Kilat di Wilayah Ini

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati. Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Kota Palembang, serta seluruh peserta Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para narasumber kegiatan Para Narasumber kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan dari Direktorat jenderal pemasyarakatan, Edi Syahputra (Analis SDM Aparatur Ahli Muda) dan Andreas Pasaribu (Analis SDM Aparatur Ahli Muda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: