Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Warga Binaan Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Bendera

Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Warga Binaan Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Bendera

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar upacara bendera, Senin 3 Juni 2024.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar upacara bendera, Senin 3 Juni 2024.

Upacara bendera ini merupakan wujud kesadaran berbangsa dan bernegara bagi seluruh WBP. Melalui upacara ini, diharapkan para WBP dapat memahami nilai-nilai Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Upacara bendera ini merupakan wujud kesadaran berbangsa dan bernegara bagi seluruh WBP.

BACA JUGA:3 Hari Menghilang, Tim BPBD Muba Akhirnya Temukan Korban yang Tenggelam di Sanga Desa Muba

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Kegiatan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Musi Rawas

Melalui upacara ini, diharapkan para WBP dapat memahami nilai-nilai Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Ronald Heru Praptana juga menyampaikan bahwa Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berkomitmen untuk membina para WBP agar menjadi insan yang berakhlak mulia dan cinta tanah air.

"Salah satu upaya pembinaan yang dilakukan adalah dengan memberikan pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan kepada para WBP," jelas Ronald Heru Praptana.

Upacara bendera merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan secara rutin bagi WBP dan Tahanan setiap awal pekan, Senin pukul 08.00 WIB di lapangan utama Lapas.

BACA JUGA:Dua Kades dari Bangka Belitung Raih Penghargaan Bergengsi di Paralegal Justice Award Kemenkumham 2024

BACA JUGA:Pegi Ketua Geng Motor Dipertanyakan? Handphone Nokia Jadul Sepeda Motor Smash, Ngeluh Isi Bensin Kurang Rp5000

Bertindak sebagai Pembina Upacara, mewakili Kalapas, Kasi BINADIK, Dedy Krihastoni memberikan apresiasi kepada WBP dan Tahanan yang bertugas sebagai petugas dan peserta upacara.

”Upacara Kesadaran berbangsa dan bernegara ini adalah salah satu sikap dan tingkah laku meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, yang sesuai dengan kepribadian bangsa dan selalu mengkaitkan dirinya dengan cita-cita dan tujuan hidup bangsa Indonesia,” ucap beliau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: