Kenakan Pakaian Adat, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Kenakan Pakaian Adat, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Dengan mengenakan pakaian adat nasional, semua pegawai mengikuti upacara dengan khidmat sebagai bentuk penghormatan terhadap dasar negara Indonesia dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, menyelenggarakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan.

Upacara ini merupakan bentuk penghormatan terhadap dasar negara Indonesia dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

Upacara ini dilaksanakan di Lapangan utama Lapas Narkotika Muara Beliti pada Sabtu 1 Juni 2024 dan merupakan bentuk penghormatan terhadap dasar negara Indonesia dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

Dengan mengenakan pakaian adat nasional, semua pegawai mengikuti upacara dengan khidmat sebagai bentuk penghormatan terhadap dasar negara Indonesia dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:Seluruh Ketua Kloter, Diminta Laporkan Jumlah Jemaah Haji Lansia, Terkait Persediaan Menu Makanan

BACA JUGA:21 Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Pemprov Sumsel Dilantik, Ini Pesan Pj Gubernur Agus Fatoni

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga dihadiri oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045", yang menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila, sebagai ideologi dan dasar negara, memiliki peran penting dalam menyatukan seluruh rakyat Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa.

Persatuan dan kesatuan ini menjadi kunci dalam menghadapi tantangan dan meraih cita-cita Indonesia Emas 2045, yaitu Indonesia yang maju, mandiri, dan berdaulat.

BACA JUGA:Ratu Dewa Tekankan Pentingnya Nilai Pancasila untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

BACA JUGA:Mengejutkan! Jejak Backpacker Tiba-tiba Pamit Usai Tampilkan Mel Mel Saksi Kunci di TKP Kasus Pembunuhan Vina

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, membacakan amanat upacara dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), Yudian Wahyudi.

Amanat tersebut menekankan tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, yaitu "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: