227 Jemaah Calon Haji OKI Kloter 16 Terbang ke Tanah Suci Mekkah

227 Jemaah Calon Haji OKI Kloter 16 Terbang ke Tanah Suci Mekkah

Sebanyak 227 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Kloter 16 diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada hari ini, Jumat 31 Mei 2024.--

Diberitakan sebelumnya, Kloter 16 jemaah haji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah menyelesaikan proses pengemasan koper haji. Setiap jemaah diizinkan membawa koper dengan berat maksimal 32 kg, sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan dan aturan di Arab Saudi.

Jemaah haji kloter 16 dijadwalkan untuk masuk Asrama Haji Palembang, Jumat 31 Mei 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Ayo Berburu Sembako Murah! Pasar Murah di Kabupaten OKI Kembali Digelar

BACA JUGA:Babak Baru! Kasus Penggembokan Kios Pasar 16 Ilir Palembang

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI, Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi menjelaskan, untuk semua koper kloter 16 ini telah dikumpulkan di KBIHU MDU Lempuing. Sehingga tinggal dikirimkan langsung embarkasi Palembang. 

"Semua koper jamaah haji kloter 16 sudah dikumpulkan di KBIHU MDU Lempuing, jadi Kamis besok atau Jumat subuh langsung dikirim ke embarkasi  Palembang," jelas Mutawalli, Selasa 28 Mei 2024.

Dijelaskan Mutawalli, untuk muatan koper haji jamaah haji ini dimaksimal 32 Kg yang ukuran besar dan koper ukuran kecil dengan muatan 7 Kg. 

Lalu, terkait pemberangkatan jamaah haji kloter 16 ke embarkasi  Palembang dilepas setelah sholat subuh atau jam 05.30 WIB di pendopo Kabupaten, pada Jumat 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Tas Ransel di Bawah Tangga Stasiun LRT Tak Bertuan Sejak Pukul 10 Pagi, Petugas Tunggu Tim Jibom

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila 2024, KSOP Kelas I dan Pelindo Regional 2 Palembang Adakan Giat Donor Darah

Masih kata Mutawalli, untuk kloter 18 masuk asrama haji 2 Juni 2024. Sehingga sejumlah koper haji sudah harus dikumpulkan di kantor Kementerian Agama Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten OKI, di H-3 keberangkatan. 

Dimana sejumlah koper haji ini telah didistribusikan ke jamaah haji dari beberapa pekan yang lalu. Sehingga jamaah haji telah diberikan waktu untuk mengisi segala keperluan dan kebutuhan di Tanah Suci  Makkah ke dalam koper. 

"Kita juga mengimbau kepada semua jamaah agar mengisi koper jangan melebihi kapasitas yang telah ditentukan dan jangan menerima titipan barang dari jamaah atau orang lain," pesannya. 

Lanjutnya, jadi masing-masing jamaah mendapatkan 2 koper haji sehingga cukup membawa barang-barang yang diperlukan atau dibutuhkan disana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: