227 Jemaah Calon Haji OKI Kloter 16 Terbang ke Tanah Suci Mekkah

227 Jemaah Calon Haji OKI Kloter 16 Terbang ke Tanah Suci Mekkah

Sebanyak 227 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Kloter 16 diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada hari ini, Jumat 31 Mei 2024.--

OKI, SUMEKS.CO - Sebanyak 227 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Kloter 16 diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada hari ini, Jumat 31 Mei 2024.

Dalam sambutannya saat pemberangkatan JCH Kloter 16, Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Herman Supriyanto, berpesan kepada JCH untuk menjaga kesehatan dan kekhusyukan selama menjalankan ibadah haji.

"Ibadah haji adalah ibadah fisik, jadi saya harap bapak ibu JCH bisa terus menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan khusyu'," Pesan Asmar di Acara Pelepasan JCH, Jumat 31 Mei 2024.

Pj Bupati OKI Ir. H. Asmar Wijaya, M.Si., dalam sambutannya berpesan kepada JCH untuk menjaga kesehatan dan kekhusyukan selama menjalankan ibadah haji.

BACA JUGA:Safari Jumat di Sungai Lilin, Pj Bupati Sandi Fahlepi: Ajang Silahturahmi dan Serap Aspirasi Masyarakat Muba

BACA JUGA:HUT Telkomsel ke-29 Tahun, Telkomsel Apresiasi Pelanggan Setia Dengan Nobar Serentak di 13 Kota

"Gunakanlah waktu selama 40 hari di Tanah Suci untuk memperbanyak ibadah, berdzikir, berdoa, bersedekah, dan tawakkal, Yakinilah di dalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT, agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," tutup Asmar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKI, H. Syarif, menyampaikan bahwa keberangkatan JCH OKI pada tahun 2024 terbagi menjadi 2 kloter.

Untuk Kloter pertama (kloter 16) berangkat pada tanggal 31 Mei 2024, dengan jumlah JCH sebanyak 227 orang.

Sedangkan, untuk kloter kedua (kloter 18) pada tanggal 2 Juni 2024 dengan jumlah JCH sebanyak 226 orang.

BACA JUGA:Pasca Heboh Plagiat Skripsi UMP, Kembali Heboh Diduga Dilakukan Oknum Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Jual Aset Sumsel di Yogyakarta Jalani Tahap II, Oknum Notaris 'Petak Umpet' Disorot Media

"Untuk kloter 16 ini, CJH OKI berjumlah 227 orang, ditambah 2 Petugas Haji Daerah (PHD), sehingga totalnya menjadi 229 orang, CJH OKI akan bergabung dengan CJH dari Kabupaten Banyuasin (196 orang), Kota Palembang (15 orang dan 1 PHD), dan 5 Petugas Kloter. Sehingga, total CJH Kloter 16 menjadi 450 orang," jelasnya.

Lebih lanjut, H. Syarif menjelaskan bahwa CJH Kloter 16 akan terbang ke Arab Saudi pada tanggal 1 Juni 2024 dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada tanggal 12 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: