Heboh Soal Skripsi Diduga Dijiplak Oknum Mahasiswa UMP, Ternyata Ini Cara Mudah Cara Cek Plagiat

Heboh Soal Skripsi Diduga Dijiplak Oknum Mahasiswa UMP, Ternyata Ini Cara Mudah Cara Cek Plagiat

Heboh Soal Skripsi Diduga di Jiplak Oknum Mahasiswa UMP, Ternyata Ini Cara Mudah Cara Cek Plagiat--

BACA JUGA:Kajari Ogan Ilir Dimutasi ke Kejati Gorontalo, Ini Jabatan Baru yang Bakal Diemban Nursurya

Mengutip dari Rigorous Themes, Check-plagiarism adalah salah satu alat cek plagiarisme yang gratis digunakan dan unggul dalam hal kecepatan serta akurasi.

Selain itu, keuntungan dari menggunakan Check-plagiarism ini adalah kamu bisa melakukan pengecekan kepada beberapa dokumen sekaligus.

Jika kamu menggunakan ini untuk perusahaan atau bisnis, kamu bisa mengunduhnya sebagai WordPress plugin atau website widget.

Aplikasi ini aman digunakan juga sangat user-friendly. Sebagai tambahan, check-plagiarism juga terbuka untuk 5 jenis dokumen yaitu DOC, DOCX, PDF, atau TXT.

BACA JUGA:Terkait Mekanisme Pencairan Dana Hibah Pemprov Sumsel, Deru Kembali Didesak Hadir Dipersidangan

BACA JUGA:Pesulap Merah Prihatin di Kasus Vina Banyak Dukun Muncul Bisa Tarik Jin Qorin, Tantang Pembuktian Langsung!

Nah itulah artikel mengenai plagiat sekaligus cara untuk mengecek plagiat dengan menggunakan 7 aplikasi yang disediakan gratis.

Dikabarkan sebelumnya, seorang alumni mahasiswa Unsri bernama Naomi mengklaim skripsinya diduga telah diplagiat oleh oknum mahasiswa di Palembang, hingga bikin heboh medsos.

Skripsi ini diduga dijiplak oleh salah seorang oknum mahasiswa UMP. Sedangkan skripsi mahasiswa UMP baru dibikin tahun ini, 2024. 

Naomi mengetahui skripsinya diduga diplagiat karena ikut tren 'show your skripsi',

Hari Rabu, 29 Mei 2024 pagi Naiomi mengecek skripsi yang dibuatnya pada 2021.

Namun Naomi dibuat terkejut ada skripsi yang sama judulnya dengan kesamaan persentase tinggi. Skripsi itu sangat mirip dengan skripsi yang dia buat.

Kesamaan pada metode penelitian, indentasi, footnote, hingga daftar isi dan daftar pusaka. Naomi bahkan sempat dihubungi melalui direct message di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: