Gandeng KPK, Dinkominfo Muba Ikuti Pelatihan Pembuatan Konten Kreatif

Gandeng KPK, Dinkominfo Muba Ikuti Pelatihan Pembuatan Konten Kreatif

Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan telah mengadakan pelatihan dengan tema "Membangun Narasi dengan Konten Kreatif", Kamis 30 Mei 2024 di Hotel Swarna Dwipa Palembang--

Tujuan utama dari penyampaian informasi adalah agar masyarakat dapat dengan mudah menerima dan menyerap informasi tersebut.

Dalam era digital seperti sekarang, penyebaran informasi yang cepat dan masif melalui berbagai platform digital menjadi tantangan tersendiri.

BACA JUGA:FAKTA BARU, Putusan Hakim 2016 Kasus Vina Saksi Aep dan Dedek Tak Sebut Nama Pegi, Mengapa Sekarang Beda?

BACA JUGA:Terima Bantuan Hibah Mesin Genset, Polrestabes Palembang Maksimalkan Pelayanan

"Oleh karena itu, dalam kegiatan ini akan dilakukan berbagai kegiatan antara lain pelatihan bersama Diskominfo Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sumsel, dan inisiasi diseminasi dan dokumen kerjasama bersama Diskominfo Provinsi dan KPK RI,"pungkasnya.

Kepala Biro Humas KPK RI, Yuyuk Andriati Iskak, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemprov Sumsel melalui Diskominfo Sumsel dengan KPK RI.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan efektivitas penyampaian informasi mengenai kinerja pemberantasan korupsi yang telah dan akan dilakukan oleh KPK kepada publik.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Diskominfo Sumsel dan instansi terkait lainnya dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menciptakan konten kreatif yang informatif dan menarik terkait upaya pemberantasan korupsi.

BACA JUGA:Krisi Iklim Terus Naik, IESR Dorong Penggunaan EBT Sebagai Tenaga Baru Tekan Emisi Karbon di Sumsel

BACA JUGA:Kejari Palembang Terima Tahap II Tersangka Bobol ATM Bank Vladimir Kasarski Asal Rusia, Ini Modusnya

Hal ini akan membantu masyarakat untuk lebih memahami kinerja KPK dan meningkatkan partisipasi publik dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Selain itu juga meningkatkan kolaborasi dan memperkuat sinergi antar lembaga pemerintah untuk mendukung perwujudan transparansi, partisipasi publik, dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik melalui pemanfaatan media digital dan diseminasi.

"Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kuantitas produksi bertema KPK, mengelola kerja sama dengan para stakeholder, serta meningkatkan kualitas hubungan media antara Bagian Pemberitaan dengan awak media. Selain itu, kegiatan ini juga Sebagai Langkah awal dalam membina hubungan kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika daerah,"jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP yang turut hadir pada acara tersebut mengungkapkan, Pemkab Muba melalui Dinas Kominfo Muba sangat mendukung penyebaran informasi melalui konten-konten kreatif yang berkualitas dalam bentuk teks, gambar, video dan media sosial. 

"Baik tentang pembangunan yang akan dan telah dilakukan Pemerintah, maupun informasi lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat yang bersifat informatif maupun edukatif. Termasuk menyampaikan informasi terkait berbagai upaya dan langkah-langkah KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: