Komitmen Memerangi Narkoba: Kalapas Muara Beliti Gaspol di Rakor KOTAN!

Komitmen Memerangi Narkoba: Kalapas Muara Beliti Gaspol di Rakor KOTAN!

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, ikuti kegiatan Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO -  Inpres No 2 Tahun 2022 tentang RAN P4GN merupakan langkah penting pemerintah dalam memerangi narkoba di Indonesia, Rabu 29 Mei 2024.

Semua elemen masyarakat diwajibkan untuk bersama-sama melaksanakan P4GN. Hal ini berarti bahwa tidak hanya BNN, tetapi juga seluruh instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat harus bahu membahu dalam memerangi narkoba.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BNNK Musi Rawas, AKBP Abdul Rahman, S.T.M.M sekaligus membuka kegiatan tersebut, juga turut hadir dalam kegiatan ini Para OPD, Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Temasuk juga Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama.

Kegiatan Rakor ini sebagai langkah preventif penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba Khususnya di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:OPM Kian Akrab dengan Masyarakat Muara Enim: Upaya Pemkab Tekan Inflasi dan Bantu Masyarakat

BACA JUGA:Perebutan Kursi Muara Enim Memanas! Enam Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Kembalikan Formulir ke Perindo

Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) yang diadakan oleh BNN Kabupaten Musi Rawas pada hari Rabu, 28 Mei 2024 merupakan langkah penting dalam mewujudkan Kabupaten Musi Rawas yang tanggap terhadap Ancaman Narkoba.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai elemen terkait, seperti instansi pemerintah, swasta, dan tokoh masyarakat. Dalam rapat tersebut, dibahas tentang strategi dan langkah-langkah untuk memperkuat upaya P4GN di Kabupaten Musi Rawas.

Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) merupakan program strategis yang digagas oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai langkah komprehensif dalam memerangi narkoba di Indonesia.

Program ini bukan sekadar penegakan hukum, melainkan pendekatan komprehensif yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan sektor pembangunan di suatu daerah.

BACA JUGA:Sejumlah Asosiasi Pengusaha Indonesia, Tolak PP Iuran Tapera yang Diwajibkan ke Pekerja Swasta

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Tinjau Jalan Penghubung di Kecamatan Lalan: Permudah Akses dan Meningkatkan Perekonomian Daerah

KOTAN telah menunjukkan hasil yang positif di berbagai daerah. Kabupaten/kota yang menerapkan KOTAN dengan serius menunjukkan penurunan angka penyalahgunaan narkoba dan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menyampaikan apresiasinya yang tinggi terhadap kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) yang diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Musi Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: