Viral Belasan ASN Pemkot Prabumulih Dilaporkan Selingkuh, Begini Kata PJ Wako Elman

Viral Belasan ASN Pemkot Prabumulih Dilaporkan Selingkuh, Begini Kata PJ Wako Elman

Pj Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM tak menapik laporan belasan ASN yang selingkuh.-Foto: Dian/sumeks.co -

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pasca viral "nasihatnya" saat apel mingguan di halaman Pemkot Prabumulih terkait 15 laporan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang selingkuh, Pj Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM tak menapik hal itu.

Menurut dirinya, perkataannya yang disampaikan saat apel mingguan pada Senin 27 Mei 2024 tersebut memang benar adanya.

"Memang benar adanya belasan (15 laporan selingkuh, red). Ada beberapa ASN yang datang ke rumah dan ke kantor. Bahkan Ibu, sebagai ketua PKK juga didatangi orang ke rumah," sebut Elman dibincangi di ruang kerjanya, Selasa 28 Mei 2024.

Menurutnya pula, dia menyampaikan hal itu saat apel. Dimana semua ASN baik staf biasa, Kasi, Kabid, Kepala OPD bahkan Camat dan Lurah semuanya berkumpul dalam apel tersebut.

BACA JUGA:Dituding Berselingkuh dengan Janda Beranak Satu, Warga Gandus Dibacok Kerabat Sendiri

BACA JUGA:Heboh, Belasan ASN di Pemkot Prabumulih Dikabarkan Selingkuh? Disampaikan Pj Wali Kota Saat Apel Pagi

"Sehingga kita sampaikan saat apel supaya semuanya mendengar hal itu," sebutnya mengaku nasihat itu namun hanyalah untuk internal pekerja di Prabumulih dan tak tahu bisa viral sampai ke media sosial.

Lebih lanjut, Elman menuturkan bahwa ASN sudah diberikan amanah dan bahkan ada yang sudah mempunyai jabatan agar dimanfaatkan untuk bekerja dan melayani masyarakat sebaik-baiknya.

Adapun upaya yang dilakukan pihaknya, adalah terus melakukan pembinaan.

"Kita juga selalu melakukan antisipasi kalau Dinas Luar jangan terlalu sering mengajak perempuan," tegasnya mengaku walaupun tidak secara resmi di SK-kan (Surat Keputusan) namun hal itu sebagai salah satu upaya antisipasi," jelasnya.

BACA JUGA:Dahsyat Gaes, Akun Instagram Andrew Andika Hilang Usai Dugaan Selingkuh Terbongkar

BACA JUGA:Suami Rekam Istri Selingkuh di Sebuah Indekos, Videonya Viral di Medsos

Ditanya apakah ada yang sampai berpisah? Elman menuturkan, alhamdulillah sampai saat ini belum ada. Bahkan, angka dari Pengadilan Agama untuk saat ini belum ada ASN yang sampai pisah.

Terhadap 15 orang ASN tersebut, pihaknya pun sudah melakukan pembinaan dan jangan sampai terulang lagi.

"Karena banyak macam faktornya. Pertama, karena kanji, bisa juga karena terlalu sering bertemu satu kantor dan lainnya," tukasnya.

Disisi lain, banyak yang menilai bahwa gedung Pemkot yang terdiri dari 9 lantai dengan berbagai OPD dan hanya terdapat 3 lift saja, membuat tingkat perselingkuhan semakin tinggi.

BACA JUGA:Perkara Sepele Ini Penyebab Selingkuh dari Pasangan, Gus Baha: Justru Tapi Kaum Hawa Suka Lupa!

BACA JUGA:Masuk Juli 2023, Ribuan Pasangan di Palembang Minta Cerai ke Pengadilan, Dominan Pria Selingkuh dan Murtad

"Cakmano idak selingkuh, kalau setiap hari ketemu orang itu-itu saja. Apalagi gedung Pemkot ini 9 lantai dan banyak Dinas di sana," tukas RS, salah-satu pegawai di Pemkot.

Diberitakan sebelumnya, Kota Prabumulih tengah dihebohkan adanya isu perselingkuhan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. 

Belakangan, isu tersebut semakin mencuat karena adanya "celetukan" dari Penjabat (Pj) Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM yang menyebutkan bahwa dirinya mendapat laporan sebanyak 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selingkuh.

Pernyataan tersebut, diduga disampaikan Pj Wali Kota Prabumulih dalam apel mingguan bersama seluruh ASN di halaman pemkot Prabumulih, Senin 27 Mei 2024 dan menyebar di media sosial.

BACA JUGA:5 Deretan Artis Yang Pernah Selingkuh Namun Masih Bertahan Sampai Sekarang

BACA JUGA:'Si Anu' Suami Selebgram Hanum Mega Lecet, Awal Mula Achmad Herlambang Ketahuan Selingkuh dengan Adik Kelas

"PJ Wali Kota Pidato saat apel pagi tadi, terdapat 15 laporan ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih berselingkuh," tulis salah-satu akun media sosial Prabumulih yang kemudian dibagikan oleh beberapa akun lain bahkan menyebar di WA grup.

AD, salah-satu pegawai dikonfirmasi tak menapik, bahwa PJ Wako sendiri yang menyampaikan kabar tersebut. 

"Ya, tadi pagi saat apel pak Pj Wali Kota marah-marah menyebut ada 15 PNS yang dilaporkan selingkuh," sebutnya.

Tak hanya itu, AD yang meminta agar namanya tak disebutkan itu juga menyampaikan bahwa dalam apel PJ Wako pun nampak kesal dan meminta para ASN agar setia dengan pasangan masing-masing.

BACA JUGA:Beredar Video Panas Berlatar Hello Kitty di Kota Prabumulih, Diduga Pemeran Pasangan Selingkuh

BACA JUGA:Bos Bakso dan Pegawai Cantik Lepas Jerat Hukum, Bagaimana KUHP Baru? Apakah Selingkuh juga Masuk Ruang Privat  

"Berhentilah macam-macam, jangan selingkuh dan hargai istri maupun suami," katanya.

Sayangnya hingga berita ini dinaikkan, Pj Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM belum memberikan balasan terkait pernyataan adanya 15 ASN yang diduga selingkuh itu. 

Sementara itu, Inspektur Pemkot Prabumulih, H Indra Bangsawan SH MM menyebutkan bahwa pihaknya belum menerima laporan secara resmi terkait hal itu. "Mungkin laporan langsung ke Pak PJ," sebutnya.

Kendati demikian, jika memang ada laporan yang masuk ke pihaknya, maka tak segan akan segera memprosesnya. 

BACA JUGA:Istri Selingkuh dengan Pria Ngaku Pengacara, Suami Lapor Polisi dan Ngadu ke Peradi

BACA JUGA: Damsir dan Winda, ASN OKI Selingkuh Akhirnya Diberikan Sanksi Berat

 

"Karena untuk kasus perselingkuhan pun sebenarnya itu zero toleransi untuk inspektorat yang artinya tidak ada toleransi sama sekali. Tapi kami tetap menjunjung tinggi azas praduga tidak bersalah dan ada pimpinan yang berhak menentukan hukuman," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: