Lagi, 1 Jemaah Haji Asal Sumsel Meninggal di Madinah, Total Ada 4 Jemaah Haji Embarkasi Palembang yang Wafat

Lagi, 1 Jemaah Haji Asal Sumsel Meninggal di Madinah, Total Ada 4 Jemaah Haji Embarkasi Palembang yang Wafat

Suasana haru tampak terasa saat jemaah haji asal OKU Selatan, dinyatakan meninggal dunia saat berada di Madinah. --

Kedua, jemaah yang sakit dan tidak dapat disafariwukufkan. Ketiga, jemaah yang mengalami gangguan jiwa.

Terpisah, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel, Armet Dachil menambahkan, hingga saat ini jemaah haji Embarkasi Palembang yang meninggal di Arab Saudi berjumlah dua orang, yaitu Yusman Irawan (64) asal Lubuklinggau dari Kloter 2 dan Sayuti Amir Hasan (65) asal OKU Selatan dari Kloter 9. 

Sedangkan, jemaah haji yang meninggal setelah masuk embarkasi namun belum berangkat ke Tanah Suci, juga dua orang, yaitu Nurseha Umar (52) asal Palembang dari Kloter 2 dan Umiyana Saibi Umar (40) asal Babel dari Kloter 5.

"Kita berdoa semoga jemaah haji Embarkasi Palembang lainnya dianugerahi kesehatan dan kekuatan, serta dapat menjalani rangkaian ibadah haji hingga selesai dan kembali ke Tanah Air dengan membawa predikat haji mabrur," tutur Armet.  


Jemaah haji Kloter 12 Embarkasi Palembang, saat tiba di Asrama Haji Sumsel. --

Sementara itu, Asrama Haji Sumsel Embarkasi Palembang, malam ini telah menerima kedatangan 449 jemaah Kloter 12 asal Ogan Komering Ulu (OKU), Palembang, dan Muara Enim. 

BACA JUGA:Deretan Masalah Garuda Indonesia Pengangkut Jemaah Haji Indonesia yang Dikeluhkan, Kemenag Layangkan Teguran

BACA JUGA:Sempat Dirawat di RS, 1 Jemaah Haji Asal Babel Akhirnya Ikut Berangkat di Kloter 8 Embarkasi Palembang

Sama seperti Kloter-Kloter sebelumnya, jemaah Kloter 12 mengikuti prosesi penerimaan di Aula Asrama Haji, seperti pembagian kartu akomodasi, pembagian gelang identitas, penyerahan living cost sebesar 750 riyal per jemaah, serta pemeriksaan kesehatan.  

Besok pagi, tepatnya setelah salat subuh, jemaah Kloter 12 ini akan mendapatkan materi pemantapan manasik terakhir. Pun dengan petugas Kloter, serta Ketua Rombongan dan Ketua Regu. 

Sekitar pukul 18.00 WIB, Senin, 27 Mei 2024, jemaah haji Kloter 12 akan mengikuti acara pelepasan di Aula Asrama Haji dan dijadwalkan bertolak meninggalkan Bandara SMB II Palembang menuju Jeddah sekitar pukul 23.05 WIB. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: