Jelang Detik-detik Syaikh Mahmoud Wafat Sempat Ucap 'La Ilaha Illallah', Warganet Ramai Sebut 'Masya Allah'

Jelang Detik-detik Syaikh Mahmoud Wafat Sempat Ucap 'La Ilaha Illallah', Warganet Ramai Sebut 'Masya Allah'

Detik-Detik Syaikh Mahmoud Wafat Sempat Ucap 'La Ilaha Illallah', Warganet Ramai Sebut 'Masya Allah'--

SUMEKS.CO,- Beredar sebuah postingan akun Instagram @sungkarfamily, membagikan sebuah video detik-detik seorang syaikh meninggal dunia saat memberi kajian.

Yang membuat takjub, Syaikh dalam video yang diunggah pada Minggu 26 Mei 2024 sempat mengucap kalimat 'La Ilaha Illallah' sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik ini, disebutkan seorang Syaikh wafat itu diketahui berasal dari Palestina yang tinggal di Kuwait bernama Mahmoud Abdul Latif Ahmed Abdul Baqi ini sedang mengisi sebuah kajian bersama ratusan jemaah.

Diartikan dalam bahasa Indonesia, dalam video tersebut, Syaikh Mahmoud meninggal menceritakan kepada jemaah tentang kisah Nabi Muhammad SAW seperti kisah bagaimana cara meninggalnya Rasulullah tersebut.

BACA JUGA:Kisah Syaikh Al-Farazdaq, Ulama yang Lidahnya Dipotong Karena Selalu Memuji Rasulullah SAW

BACA JUGA:Benarkah Tidak Boleh Salat 40 Hari Karena Minum Khamr? Ini Jawaban Syaikh Utsman Al Khamis

"Dimana nabi meninggal? Apakah beliau tewas dalam peperangan jihad? Beliau meninggal ditempat yang lebih mulia dari ini, semuanya atas kehendak Allah," ucap Syaikh diterjemahkan pemilik akun sebelum meninggal.

Masih kata Syaikh Mahmoud dalam tausiahnya, Nabi Muhammad meninggal dipangkuan istri tercinta.

Selain itu, masih dalam video Syaikh Mahmoud terdengar masih fasih mengucapkan salah satu hadits Nabi Muhammad SAW, yang intinya agar memuliakan istri.

"Dialah Surga-mu dan Neraka-mu," ucapnya lagi sebagaimana diterjemahkan dalam postingan.

BACA JUGA:NGERI! Ulama Sufi Yakini Imam Mahdi Sudah Turun ke Bumi, Syaikh Hisham Al Kabbani: Bencana Besar Akan Terjadi!

BACA JUGA:BERAPI-API! UAH Kuliti Syaikh Assim Al Hakeem Soal Larangan Baca Al Fatihah, Ucapannya Pedas Ditelinga

Bahkan, Syaikh juga sempat mengatakan agar jemaahnya yang hadir bahwa sudah dibahas pada kajian pertemuan sebelumnya saat itu jemaah yang hadir dalam tausiahnya masing-masing didampingi istrinya.

Namun, pada saat Syaikh Mahmoud mengucapkan kalimat terakhir 'kataku pada mereka', Syaikh langsung mengucapkan kalimat 'La Ilaha Ilallah'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: