Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya, Kapolsek Rantau Alai Ogan Ilir Inisiasi Membersihkan

Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya, Kapolsek Rantau Alai Ogan Ilir Inisiasi Membersihkan

Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo, tampak bersama anggotanya serta warga bergotong-royong membersihkan pohon tumbang di jalan raya Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, Minggu, 26 Mei 2024.--

"Melakukan patroli wilayah setidaknya dapat mencegah niat para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana maupun mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang lainnya," lanjutnya. 

Patroli dilaksanakan secara berpindah-pindah dan di pusat perbelanjaan, serta tempat-tempat yang rawan kriminalitas lainnya.

"Kegiatan patroli di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat wilayah hukum Polsek Rantau Alai," sebutnya. 

Patroli ini rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan, hingga terjadi aksi kriminalitas. 

Kapolsek Rantau Alai juga menambahkan bahwa kegiatan patroli ini selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian, juga untuk antisipasi kerawanan terjadinya tindak pidana dan gangguan Kamtibmas.

BACA JUGA:Debit Air Mulai Tinggi, Personel Polsek Rantau Alai Ogan Ilir Ingatkan Warga Tak Main di Sungai

BACA JUGA:Pastikan Kenyamanan Misa Natal, Polsek Rantau Alai Polres Ogan Ilir Monitoring Gereja

"Maka dari itu, guna mencegah terjadinya hal-hal tersebut kami Polsek Rantau Alai melakukan patroli dialogis juga untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat," katanya lagi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: