Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya, Kapolsek Rantau Alai Ogan Ilir Inisiasi Membersihkan

Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan Raya, Kapolsek Rantau Alai Ogan Ilir Inisiasi Membersihkan

Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo, tampak bersama anggotanya serta warga bergotong-royong membersihkan pohon tumbang di jalan raya Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, Minggu, 26 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sebuah pohon besar, tiba-tiba tumbang di jalan raya Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, Minggu pagi, 26 Mei 2024.

Melihat kondisi tersebut, membuat Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo, langsung berinisiatif untuk mengerahkan anggotanya membersihkan pohon roboh

Melihat aparat kepolisian yang berjibaku membersihkan pohon tumbang tersebut, warga sekitar pun secara sukarela juga ikut membantu membersihkan. 

Menurut Kapolsek, pohon tumbang yang terjadi di jalan raya Kecamatan Rantau Alai ini, telah mengganggu aktivitas warga dalam berlalu lintas

Tanpa menunggu bantuan dari pihak lain, Kapolsek segera memobilisasi anggotanya sendiri untuk menyingkirkan pohon yang tumbang ke badan jalan.

BACA JUGA:Ketahuan Curi Kambing Milik Warga, Pria di Ogan Ilir Digelandang ke Polsek Rantau Alai

BACA JUGA:Patroli Dialogis Personel Polsek Rantau Alai, Sasar Warga yang Melintas di Jam Rawan

Dengan alat-alat sederhana seperti mesin gergaji dan kapak, tim yang terdiri dari petugas kepolisian, anggota TNI dan warga sekitar, berhasil memotong dan membersihkan bagian pohon yang tumbang dengan cepat dan efisien. 

Usaha mereka dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan keselamatan pengguna jalan serta mengembalikan jalur tersebut kembali berfungsi.

"Kami berterima kasih kepada seluruh anggota polisi dan masyarakat, yang dengan sigap membantu membersihkan pohon ini," ucapnya. 

Kapolsek menambahkan, gotong royong yang dilakukan ini adalah contoh kolaborasi positif antara kepolisian dan komunitas untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. 

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Gempar Video Mesum 29 Detik di Ogan Ilir, Pemeran Pria Bermasker Disebut-Sebut Oknum Kades di Rantau Alai

BACA JUGA:Personel Polsek Rantau Alai Hadiri Acara Perpisahan SMAN 1 Kandis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: