Pj Gubernur Agus Fatoni Berkomitmen, Percepat Pembangunan Jembatan Putus Akibat Banjir di OKU

Pj Gubernur Agus Fatoni Berkomitmen, Percepat Pembangunan Jembatan Putus Akibat Banjir di OKU

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni tinjau langsung banjir di OKU--

Di lokasi yang sama, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah berharap jembatan-jembatan yang terdampak banjir bahkan putus dapat teratasi dengan baik.

Salah satunya jembatan di Desa Negeri Ratu yang merupakan satu-satunya jalur penghubung antara Desa Negeri Ratu dengan Desa Lubuk Dalam Kecamatan Lengkiti. 

Jembatan tersebut merupakan akses utama sehari-hari masyarakat dari dua desa.

Oleh karena itu, dia berharap pembangunan jembatan putus tersebut segera mendapat perhatian Pemprov. 

BACA JUGA:Begini Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini 26 Mei 2024, Dominan Berawan Hingga Hujan Ringan

BACA JUGA:FAKTA BARU, Hotman Paris Tegaskan 2 Pelaku DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Tidak Mungkin Fiktif, Alasannya?

"Kami sangat berterima kasih sejak banjir pertama sampai jilid dua ini bantuan dari Dinsos maupun BPBD Provinsi terus hadir dengan cepat. Kami masyarakat OKU sangat berterimakasih karena kami tidak merasa sendirian menghadapi  cobaan bencana ini," ucap Teddy.

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten OKU beberapa hari terakhir menyebabkan air Sungai Ogan meluap sehingga mengepung pemukiman warga dan menutup akses jalan dengan ketinggian air mencapai 80 cm hingga 150 Cm.

Sementara, ada 2 Kecamatan yang terdampak banjir yaitu kecamatan Baturaja Barat dan Kecamatan Baturaja Timur. 

Untuk kecamatan Baturaja Barat ada 10 Kelurahan/Desa yang terdampak antara lain Kelurahan Tanjung agung, Talang Jawa, Air Gading, Batu Kuring, Saung Naga, Desa Tanjung Karang, Laya, Karang Endah, Batu Putih, dan Desa Pusar.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Stan Sumsel di Pameran Dekranas Solo, Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

BACA JUGA:3 Makna Momentum HUT Provinsi Sumsel ke-78 Tahun, Ini Kata Pj Gubernur Sumsel

Sedangkan di Kecamatan Baturaja Timur ada 6 Kelurahan/Desa yang terdampak antara lain Kelurahan Sekarjaya, Baturaja Permai, Baturaja Lama, Kemala Raja, Sukaraya dan Desa Air Paoh dengan jumlah KK yang terdampak sebanyak 1695 KK.

Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet ke tempat yang lebih aman.

Dalam proses evakuasi ada beberapa hal yang diprioritaskan mulai dari bayi, anak-anak, ibu hamil, dan lansia serta saat ini tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah banjir tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: