Lapas Perempuan Palembang Jadi Rujukan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas

Lapas Perempuan Palembang Jadi Rujukan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang menerima kunjungan studi tiru dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang.--

Kunjungan ini merupakan bagian dari studi tiru pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kunjungan tersebut, tim LPKA Tangerang diajak berkeliling untuk melihat langsung berbagai inovasi dan fasilitas yang ada di Lapas Perempuan Palembang, serta berdiskusi mengenai strategi dan praktik terbaik dalam pembangunan zona integritas.

BACA JUGA:Empat Pekerja Tambang Minyak Ilegal di Keluang Muba Diduga Hisap Gas Beracun, Satu Tewas

BACA JUGA:Vivo Y22s, Smartphone Gaming yang Memuaskan Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G dan Baterai Tahan Lama

Kegiatan di buka dengan sambutan dari Kepala LPKA Tangerang yang di wakilkan oleh Kasi Registrasi dan Klasifikasi, Anjar Seto. 

“Atas nama Ka LPKA Tangerang, Saya ucapkan terima kasih untuk sambutan yang luar biasa. Semoga kunjungan ini menjadi ajang saling belajar dan berbagi ilmu untuk kita dalam menuju predikat WBBM,” ucap Anjar.

Pada kesempatan ini, Lapas Perempuan sebagai percontohan menayangkan Video Profil, Jingle serta Yel-yel. Kemudian paparan mengenai WBK yang di presentasikan langsung oleh Kalapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati.

“Itu tadi gambaran umum serta Inovasi-inovasi di Lapas Perempuan Palembang. Kami sangat senang dan berbangga hati dengan adanya Kunjungan dari LPKA  tangerang,” ujar Ike.

BACA JUGA:Waw, Ini Dia Tomiris Sagimbayeva Bidadari Voli Kazakhstan yang Selalu Mencuri Perhatian

BACA JUGA:Update Nama-Nama Korban Kecelakaan Bus Study Tour SD Harisan Jaya OKU Timur, 4 Masih Dirawat

Rombongan Tim Studi Tiru LPKA Kelas 1 Tangerang juga diarahkan untuk berkeliling melihat sarana dan prasarana serta kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian yang ada di LPP Palembang seperti penampilan Paduan suara, Menari, jahit dan Bordir, pembuatan Roti dan aktivitas di Teras Cafe, serta melihat stand pameran hasil-hasil karya Warga Binaan Lapas Perempuan Palembang.

Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua Tim Pokja Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Sumsel Rahmi Widhiyanti Sabtu 25 Mei 2024 menambahkan, pada tahun ini ada 9 satker yang juga diusulkan dalam kontestasi penilaian WBK.

Ia berharap pembangunan ZI benar-benar diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Adapun satker yang telah berpredikat WBK, kata Rahmi, diantaranya yakni LPKA Klas I Palembang, Lapas Kelas IIB Muara Enim,, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Lapas Kelas I Palembang, Bapas Kelas I Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Lapas Kelas IIA Banyuasin, dan Lapas Kelas IIB Sekayu. Sementara satker yang meraih predikat WBBM yakni Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: