Lapas Perempuan Palembang Jadi Rujukan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas

Lapas Perempuan Palembang Jadi Rujukan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang menerima kunjungan studi tiru dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan memang berkomitmen kuat dalam membangun Zona Integritas (ZI) di lingkungan kerjanya.

ZI merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, terdapat juga 9 satuan kerja (satker) di bawahnya yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). 

Setelah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2023, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang kini menjadi contoh dan inspirasi bagi satuan kerja lain dalam pembangunan Zona Integritas.

BACA JUGA:Konflik Intern-Beragama: NU & Muhammadiyah terhadap Salafi-Wahabi

BACA JUGA:KUR TKI BRI 2024: Solusi Keberangkatan Calon Tenaga Kerja Indonesia

Baru-baru ini, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang menerima kunjungan studi tiru dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang.

Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait strategi serta praktik terbaik dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

LPKA Kelas I Tangerang berharap dapat belajar dari keberhasilan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dalam menerapkan reformasi birokrasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta membangun budaya kerja yang berintegritas.

Kegiatan studi tiru ini meliputi diskusi, berbagi pengalaman, serta kunjungan langsung ke berbagai fasilitas dan area pelayanan di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

BACA JUGA:Terkuak, Riyan Wisnu Sebut Otak Pembunuh Vina dan Eky Bernama Ari Aldo Mungkin Bisa Jadi Saksi Kunci

BACA JUGA:Pelepasan Kloter 11, Kabid PHU Kemenag Imbau Jemaah Tidak Selfie Berlebihan di Masjidil Haram

Diharapkan, melalui kegiatan ini, LPKA Kelas I Tangerang dapat memperoleh wawasan dan inspirasi baru dalam upaya mereka meraih predikat WBBM.

Kepala Lapas Perempuan (Kalapas) Kelas IIA Palembang beserta jajarannya menyambut hangat kedatangan Tim dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang, Selasa 21 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: