Sony Xperia 1 VI Punya Kamera yang Gak Ada Ampun! Hp Wajib Streamer dan Conten Creator

Sony Xperia 1 VI Punya Kamera yang Gak Ada Ampun! Hp Wajib Streamer dan Conten Creator

Sony Xperia 1 VI memiliki pengaturan kamera yang terdiri dari kamera ultrawide 16mm, kamera utama 24mm, dan kamera telefoto variabel 85mm hingga 170mm. --

Namun, ada mode Pro untuk video yang hadir di pembaruan Android berikutnya yang memberikan kontrol mendetail untuk pengambilan video.

Xperia 1 VI hadir dengan desain serupa dengan entri sebelumnya dalam seri ini, namun dilengkapi panel belakang dengan finishing buram. 

BACA JUGA:Rumor, Sony Segera Merilis PS5 Pro Pada Tahun 2024, Simak Upgrade Spesifikasinya!

BACA JUGA:Lenovo Legion Y700 2024, Tablet Secepat Kilat dengan Ruang Penyimpanan Besar untuk Perpustakaan Game

Namun, handset tahun 2024 ini sedikit lebih pendek dibandingkan model tahun lalu, berukuran 162 x 74 x 8,2 mm. Perubahan ini mengorbankan rasio aspek yang kini menjadi 19,5:9 (sebelumnya 21:9). 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Sony membuat perubahan kontroversial pada Xperia 1 baru, dan perubahan tersebut terjadi pada tampilan.

Sony juga telah memutuskan untuk menghilangkan layar 4K dan memilih layar FHD+ OLED. Tampaknya raksasa teknologi ini menyadari bahwa 4K tidak bagus untuk pengambilan gambar dengan kamera atau bermain game karena keterbatasan daya. 

Namun, layar FHD+ ini didukung oleh teknologi reproduksi warna baru dari BRAVIA, yang menggunakan AI untuk meningkatkan kontras, warna, dan kejernihan. 

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Duet 5 12IRU8 4NID, Laptop Hybrid Terbaru untuk Menunjang Mobilitas dan Fleksibilitas

BACA JUGA:Lenovo Legion Y700 2024, Tablet Gaming yang Sangat Dahsyat dan Dirancang untuk Gameplay

Selain itu, layarnya memiliki kecepatan refresh variabel antara 1-120Hz, menawarkan kecerahan 50% lebih banyak dibandingkan tahun lalu, dan lebih hemat energi dibandingkan sebelumnya.

Di dalam Xperia 1 VI terdapat SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Bersamaan dengan itu, Anda mendapatkan pilihan RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB atau RAM 12GB dengan penyimpanan 512GB. Dan untuk kebutuhan penyimpanan tambahan, handset ini mendukung ekspansi microSDXC hingga 1,5TB.

Perangkat ini diberi daya oleh baterai 5.000mAh biasa, yang menurut Sony dapat bertahan hingga dua hari. Xperia 1 VI juga mendukung pengisian daya nirkabel Qi, serta berbagi baterai.

Di sisi permainan, Xperia 1 VI mendapatkan pengoptimal FPS yang dikatakan mengoptimalkan penggunaan CPU dan kecepatan bingkai secara dinamis tergantung pada apa yang Pengguna mainkan. 

BACA JUGA:Lenovo Legion Y70, Tampilan Seperti HP Murah, Tapi Performa Sekelas Flagship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: