Perbandingan Hp di Bawah Rp3 Jutaan, Mending Mana Oppo A60 atau Oppo A78 4G?

Perbandingan Hp di Bawah Rp3 Jutaan, Mending Mana Oppo A60 atau Oppo A78 4G?

Oppo A60 dan Oppo A78 4G adalah hp midrange yang sudah rilis di Indonesia dan berhasil menggebrak pasar mainstream, khususnya segmen harga di bawah 3 jutaan. --

Hp Oppo A60 tampil stylish dengan dukungan casing belakang dan konsep partikel magnetik yang mengkilap seperti kaca serta bebas dari bekas sidik jari.

Selain itu casingnya juga dipadukan dengan dekorasi housing kamera yang mewah. Hp ini tersedia dalam dua varian warna yakni Ungu Malam dan Biru Ombak.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Oppo A60, Hp Tangguh Bersertifikat Ip54 dengan Resolusi HD+

BACA JUGA:WOW! OPPO A60 HP Tahan Banting Sudah Bersertifikasi Standar Militer!

Sedangkan Oppo A78 4G hadir dengan layar punch hole pada sudut kiri atasnya. Hp ini tampil dengan desain stylish dan layar berponi, casing belakangnya diberikan sentuhan finishing Diamond Matrix yang berkilau dan tidak licin. 

Hp ini menggunakan frame flat yang elegan dipadukan dekorasi kamera vertikal yang simpel, serta tersedia dalam dua varian warna yakni hitam kabut dan hijau laut. 

Selanjutnya perbandingan di sektor layar, Oppo A78 4G jelas unggul telak atas Oppo A60 karena dibekali layar sentuh Punch-hole design yang kekinian dengan aspek rasio 20:9.

Lalu  ada juga dukungan layar sentuh berukuran 6,43 inci yang disematkan teknologi panel AMOLED dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 piksel 430 nits yang menawarkan kerapatan mencapai 409 piksel per inci dengan refresh rate 90Hz.

BACA JUGA:WOW! OPPO A60 HP Tahan Banting Sudah Bersertifikasi Standar Militer!

BACA JUGA:Cara Reset HP OPPO, Solusi Cepat ke Pengaturan Awal Pabrik yang Aman dan Praktis!

Sedangkan Oppo A60 hanya dibekali dengan layar sentuh punch hole berukuran 6,67 inci yang disematkan teknologi panel IPS dengan resolusi HD+ 720 x 1604 piksel.

Layar Oppo A60 menawarkan kerapatan mencapai 264 piksel per inci dengan kecerahan hingga 625 nits, serta refresh rate 90Hz yang smooth.

Teknologi Super AMOLED dengan resolusi lebih tinggi yang digunakan Oppo A78 4G jelas lebih menarik karena mampu menghasilkan saturasi warna yang ciamik, kontras tinggi, warna hitam yang pekat, dan efisien konsumsi dayanya dibanding layar IPS dengan resolusi rendah yang digunakan Oppo A60.

Jadi untuk perbandingan di sektor layar telah dimenangkan oleh hp Oppo A78 4G yang telah dipasangkan dengan teknologi Super AMOLED

BACA JUGA:Harga Baru HP Oppo Reno 8, Ponsel Bagus yang Bikin Ganteng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: