Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja: Rektor IPDN: Selamat!

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja: Rektor IPDN: Selamat!

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor IPDN Profesor Hadi Prabowo di Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa 21 Mei 2024.

"Selamat, sebagai alumni IPDN, Pj Gubernur Sumsel sudah banyak memberikan kontribusi, " kata Rektor IPDN Profesor Hadi Prabowo.

Pemberian penghargaan yang diberikan langsung kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni merupakan hal yang membanggakan dikarenakan dirinya merupakan alumni IPDN.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Capaian Sumsel Dalam Sesi Podcast Bersama Ayo Media Network

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Jadi Pemateri, Ingatkan Peningkatan Kapasitas SDM di Lingkup Pemkab Sumedang

"Beliau adalah alumni angkatan 03 dan apa yang diberikan kepada lembaga pengembangan kelembagaan IPDN itu sudah banyak sekali, antara lain didalam pemenuhan kebutuhan sarana prasarana IPDN," kata Hadi Prabowo.


Penyerahan Pengharhaan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN--

Selain itu, menurutnya Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang juga sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan.

Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Jadi Pj Gubernur Sumsel layak diganjar penghargaan IPDN

"Inovasi ini dijadikan acuan di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang merupakan satu sistem untuk perencanaan penganggaran penatausahaan, pelaksanaan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel," terangnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Dorong Prestasi Kabupaten Lahat, Sinergi bersama Pemprov Sumsel

BACA JUGA:Syukuran HUT Sumsel ke-78, Pj Gubernur Agus Fatoni Ucapkan Selamat, Terima Kasih dan Apresiasi

Kemudian pertimbangan diberikan penghargaan IPDN, Profesor Hadi menilai Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni telah banyak memberikan perhatian dalam pengembangan karir para alumni IPDN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: