Finalis Bujang Gadis Bende Seguguk OKI 2024 Bersaing Ketat di Preliminary Competition

Finalis Bujang Gadis Bende Seguguk OKI 2024 Bersaing Ketat di Preliminary Competition

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI baru saja menggelar Preliminary Competition Bujang Gadis Bende Seguguk Tahun 2024.--

Dengan tema "Magnificent of Kerbau Pampangan", pemilihan ini juga diharapkan dapat mempromosikan potensi Kabupaten OKI sebagai daerah penghasil kerbau rawa yang berkualitas.

Kerbau pampangan, atau kerbau rawa, merupakan salah satu ikon budaya dan ekonomi masyarakat OKI yang memiliki nilai historis dan ekologis yang tinggi.

BACA JUGA:Sempat Diragukan Daud Kim Spil Pembangunan Masjid di Korea Selatan, Bahkan Sudah Jadi

BACA JUGA:Pecinta Anime Merapat! Telkomsel Hadirkan Paket Bundling Premium Bstation-BiliBili Cuma Rp11 Ribuan

M. Refly juga menekankan bahwa Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk Tahun 2024 tidak hanya sekadar ajang pemilihan duta wisata dan budaya, tetapi juga menjadi wadah bagi para generasi muda Kabupaten OKI untuk berkompetisi secara sehat dan positif.

Melalui ajang ini, mereka dapat menunjukkan kemampuan, bakat, dan talenta yang dimiliki, baik dalam bidang seni, budaya, maupun pengetahuan umum.

Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama Kabupaten OKI di tingkat regional maupun nasional.

Selain itu, ajang ini juga dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Saya berharap para finalis yang terpilih nantinya dapat menjadi duta-duta yang cerdas, berwawasan, dan menginspirasi pemuda-pemudi lainnya dalam berkarya serta mampu membawa nama baik Kabupaten Ogan Komering Ilir," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: